Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1,2 Juta Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen, Ini Alasannya

Kompas.com - 21/01/2021, 12:05 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Tencent tak ragu untuk menindak tegas para pemain curang alias cheater yang berseliweran di game battle royale miliknya, PUBG Mobile.

Dalam sebuah laporan terbaru, Tencent mengumumkan telah memblokir lebih dari 1,2 juta akun pemain PUBG Mobile yang menggunakan kode curang (cheat). Angka ini merupakan jumlah akumulasi akun yang diblokir pada 8 hingga 14 Januari lalu.

Di antara akun curang tersebut, sebanyak 48 persen diketahui menggunakan cheat auto-aim di mana pemain bisa membidik lawan dengan akurat secara otomatis.

Selain auto-aim, ada pula pemain curang yang melakukan modifikasi pada model karakter.

Baca juga: Update PUBG Mobile Versi 1.2 Hadirkan Dua Mode Baru

Sementara itu, 12 persen akun dilaporkan menggunakan kode curang untuk speed hack yang memungkinkan karakter pemain bergerak lebih cepat.

Kemiudian 22 persen menggunakan X-Ray vision yang mampu mendeteksi pergerakan dan tujuh persen lainnya memakai cheat modifikasi area damage.

Selain mengungkap jenis cheat yang digunakan, Tencent juga melaporkan peringkat akun yang diblokir dalam beberapa hari terakhir.

Sebanyak 38 persen pemain curang ini berperingkat (rank) Bronze. Angka ini paling banyak di antara yang lain. Kemudian 12 persen pemain curang berperingkat Diamond, disusul peringkat Platinum sebanyak 11 persen.

Peringkat tertinggi di PUBG Mobile, yakni Conqueror, menjadi peringkat yang paling sedikit memiliki pemain curang dengan total sebesar 3 persen.

Baca juga: Game PUBG Mobile Raup Rp 36 Triliun Sepanjang 2020

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (21/1/2021), Tencent juga baru-baru ini merilis pembaruan versi 1.2 untuk PUBG Mobile.

Melalui update tersebut, pemain kedatangan sejumlah konten menarik seperti hadirnya dua mode baru, yakni Runic Power dan Power Armor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com