Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates Pamer Foto Saat Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.com - 23/01/2021, 17:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Pendiri perusahaan raksasa teknologi Microsoft, Bill Gates pekan ini resmi mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19.

Berdasarkan sebuah foto yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, Gates terlihat mengenakan masker dan menyunggingkan senyum saat tengah disuntik vaksin oleh petugas medis.

Gates termasuk dalam kelompok pertama yang berhak mendapatkan suntik vaksin Covid-19, lantaran usianya yang kini telah menginjak 65 tahun.

Baca juga: Cara Cek Apakah Anda Calon Penerima Vaksin Gratis, Ini Linknya

Hal ini mengacu pada kebijakan negara bagian Washington DC, yang menyebutkan bahwa seluruh warga berusia 65 tahun ke atas berhak mendapatkan suntik vaksin di fase distribusi tahap satu tier satu.

"Salah satu keuntungan berusia 65 tahun adalah saya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Saya telah mendapatkan dosis pertama pada pekan ini dan saya merasa luar biasa," tulis Gates.

Selain mengumumkan proses vaksinasinya perdananya, orang terkaya nomor dua di dunia itu turut mengucapkan ungkapan terima kasih kepada seluruh petugas medis yang selama ini sudah berjuang di tengah pandemi.

Baca juga: 4 Ramalan Bill Gates untuk Tahun 2021, dari Pandemi hingga Perubahan Iklim

Kendati demikian, tidak disebutkan jenis vaksin apa yang disuntikkan ke tubuh Gates. Sejauh ini baru dua merek vaksin corona yang disetujui di AS, yaitu Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Gates memang dikenal sebagai salah satu sosok besar yang terang-terangan mendukung gerakan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Melalui yayasan miliknya dan sang istri, yakni Bill & Melinda Gates Foundation, Gates diketahui telah menggelontorkan dana sebesar 400 juta dollar AS (sekitar Rp 5,6 triliun) untuk mempercepat proses distribusi vaksin secara global.

Selain Gates, beberapa sosok besar lain yang sudah menerima suntik vaksin Covid-19 antara lain Presiden AS ke-46, Joe Biden dan aktor Ian McKellen, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNet, Sabtu (23/1/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com