Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Tunjuk Bos Baru di Indonesia

Kompas.com - 24/01/2021, 19:22 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mengawali 2021, Samsung resmi menunjuk Yoonsoo Kim sebagai Presiden Samsung Electronics Indonesia. Ia bukanlah sosok baru karena telah berkarier di Samsung selama 20 tahun.

Kim akan memimpin pertumbuhan dan inovasi Samsung Electronics di pasar Indonesia. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Presiden Samsung Electronics Malaysia pada 2018-2020.

Ia juga pernah memimpin divisi Mobile Phone Samsung Electronics Indonesia pada 2009-2012. Kala itu, Kim membawa Samsung merebut posisi nomor satu di pasar smartphone Android pada 2011.

Menurut Kim, Indonesia merupakan negara dengan potensi yang besar. Hal ini mengingat Indonesia memiliki budaya yang dinamis serta memiliki usia produktif yang tinggi.

Baca juga: Melihat dari Dekat Ponsel dan Kotak Tipis Samsung Galaxy S21 Ultra

"Saya berharap, bersama mitra kami, Samsung menjadi brand yang dicintai di Indonesia melalui inovasi terdepan yang membawa manfaat yang lebih berarti untuk kehidupan masyarakat Indonesia,” kata Kim dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno, Minggu (24/1/2021).

Kim juga berharap di bawah kepemimpinannya, Samsung Electronics Indonesia bisa bertransformasi menjadi tempat bekerja, bermain, dan memberikan peluang untuk meraih mimpi dalam berkarier.

Kim mengatakan, salah satunya tantangan yang saat ini dihadapi adalah secara konsisten menghadirkan inovasi mutakhir terbaru Samsung ke dalam kehidupan masyarakat di Indonesia.

Sebagai informasi, Yoonsoo Kim memulai kariernya di Samsung sejak 1998 di Samsung Electronics Mobile Business di Eropa. Kemudian di Samsung Electronics Indonesia ia menjabat sebagai IT and Mobile Division Head.

Berbekal pengalamannya, pria yang mendapatkan gelar Master of Business Administration (MBA) dari Thunderbird School of Global Management Arizona ini melanjutkan kariernya sebagai Presiden Direktur Samsung Electronics Kazakhstan, sebelum pindah ke Tiongkok dan Malaysia.

Baca juga: Samsung: Galaxy S21 Versi Termahal yang Paling Laris di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com