Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Foto dan Spesifikasi iPhone SE Plus

Kompas.com - 28/01/2021, 07:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GizChina

KOMPAS.com - Setelah memperbarui lini iPhone SE pada April 2020 lalu, Apple kabarnya tengah bersiap untuk meluncurkan penerus dari iPhone versi murah tersebut, yang disebut akan mengusung nama iPhone SE Plus.

Belakangan, bocoran foto dan spesifikasi dari iPhone SE Plus (atau mungkin iPhone SE 2021) beredar di internet. Sebuah situs asal Slovakia bernama Svetapple diketahui telah memajang foto iPhone SE Plus beserta spesifikasinya.

Foto tersebut memperlihatkan tampak belakang iPhone SE Plus yang dilengkapi dengan satu kamera tunggal, serupa dengan iPhone SE 2020. Bedanya, kamera iPhone SE Plus disinyalir akan beresolusi 12 MP (f/1.6).

Baca juga: Inikah Tanggal Peluncuran iPhone SE Generasi Ketiga?

Pada sisi depan, ponsel ini terlihat memiliki satu kamera selfie 12 MP yang bertengger di bagian tengah atas layar. Modul pemindai sidik jari (fingerprint) yang diletakkan merangkap dengan tombol power/daya.

Bocoran foto dan spesifikasi iPhone SE.svetapple.sk Bocoran foto dan spesifikasi iPhone SE.

Bocoran tersebut juga mengungkap bahwa iPhone SE Plus akan mengusung layar seluas 5,4 inci (2.340 x 1.080 piksel). Ukuran ini sedikit lebih besar ketimbang iPhone SE 2020 (4,7 inci).

Pada sektor hardware, iPhone SE Plus ditulis akan mengusung chip Apple Bionic A14, RAM 4 GB, serta tiga pilihan internal masing-masing 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Kamis (28/1/2021), iPhone SE Plus kabarnya akan hadir dalam tiga varian warna, yakni merah, hitam, dan putih.

Baca juga: Takhayul Angka 13, Apple Tak Jadi Bikin iPhone 13?

Selain bocoran foto dan spesifikasi di atas, belum banyak informasi lain yang diketahui soal iPhone SE Plus. Jadwal kehadiran maupun harganya pun masih belum jelas.

Namun analis memprediksi harga iPhone SE Plus akan lebih mahal dibanding iPhone SE 2020.

iPhone SE Plus diprediksi bakal hadir dengan harga 499 dollar AS (sekitar Rp 7 juta) untuk varian 64 GB, 549 dollar AS (sekitar Rp 7,7 juta) varian 128 GB, dan 649 dollar AS (sekitar Rp 9,1 juta) varian 256 GB.

iPhone SE Plus dirumorkan akan meluncur pada April 2021 mendatang. Apple sendiri belum memberikan pengumuman secara resmi soal iPhone SE generasi ketiga ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GizChina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com