Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 10 Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 28/01/2021, 08:04 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi nampaknya akan merilis ponsel seri Redmi Note 10 di Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, sebuah perangkat dengan nomor model M2101K7AG kini terdaftar di situs TUV Rheinland, perusahaan penyedia layanan pengujian, inspeksi, dan sertifikasi global, dengan nama "Redmi".

Selain itu, nomor model M2101K7AG juga sudah muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin).

Dalam sertifikat bernomor 74/SJ-IND.8/TKDN/1/2021, disebutkan bahwa M2101K7AG memiliki bobot nilai TKDN 30,60 persen.

Sertifikasi Redmi Note 10 di situs TKDN Kemenperin dan FCCTKDN Kemenperin/Gizmo China Sertifikasi Redmi Note 10 di situs TKDN Kemenperin dan FCC
Diduga kuat, model tersebut merujuk pada perangkat Redmi Note 10. Sebab, nomor model yang sama juga sudah terpampang di laman sertifikasi Federal Communications Commission (FCC).

Baca juga: Xiaomi Indonesia Mendadak Batalkan Transaksi Pembelian Poco M3 di Flash Sale Lazada

Dalam sertifikasi FCC, ada perangkat lain yang terdaftar dengan nomor model M2101K6G. Dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Kamis (28/1/2021), nomor model tersebut kemungkinan besar adalah Redmi Note 10 Pro 5G.

Belum banyak spesifikasi yang terkuak dari beberapa sertifikasi tersebut. Di sertifikasi FCC misalnya, baru bisa diketahui bahwa Redmi Note 10 akan menjalankan MIUI 12, mendukung jaringan 4G LTE, serta dual-band Wi-Fi (2.4 GHz dan 5 GHz).

Menurut beberapa rumor yang sudah beredar, Redmi Note 10 akan memiliki layar berbentang 6,67 inci dengan kamera depan 16MP. Di sisi belakang ada empat kamera, masing-masing beresolusi 64MP, 8MP, dua sensor 2MP.

Baterai Redmi Note 10 kemungkinan berkapasitas 4.820 mAh yang didukung fast charging dan USB type-C.

Baca juga: Xiaomi, Depak Apple dari 3 Besar kemudian Masuk Daftar Hitam AS

Ada tiga warna yang disebut akan tersedia, yakni abu-abu, hijau, dan putih. Sementara untuk varian Redmi Note 10 Pro 5G, menurut rumor akan dibekali kapasitas memori RAM dan penyimpanan 6/64 GB dan 8/128 GB.

Kabarnya, kamera utama varian Pro 5G akan beresolusi 108MP dengan sensor ISOCELL HM1. Belum diketahui pasti kapan penerus Redmi Note 9 ini akan dirilis. Tapi kemungkinan besar, Xiaomi akan memperkenalkannya bulan Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com