Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Oppo A15s Dijual Rp 2 Jutaan di Indonesia

Kompas.com - 01/02/2021, 09:47 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo meresmikan ponsel terbarunya di Indonesia, A15s. Smartphone ini  dibekali layar LCD 6,52 (HD Plus) dengan poni yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0) dan lapisan kaca anti-gores Gorilla Glass 3.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa A15s dapat mengakomodir kebutuhan untuk belajar maupun bekerja secara daring.

"Layar besar 6.52 inci dihadirkan untuk menunjang kebutuhan multimedia dan berbagai kegiatan saat pandemi," ujar Aryo dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (1/2/2021).

Di bagian punggung Oppo A15s, terdapat tiga kamera belakang dan satu LED flash yang ditampung dalam sebuah modul persegi. Ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4).

Untuk sektor hardware, Oppo A15s ditenagai chip Mediatek Helio P35, RAM 4 GB, serta memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB. Baterainya berkapasitas 4.230 mAh.

A15s turut  dilengkapi fitur HyperBoost 2.1 yang menjanjikan pengalaman bermain game dengan mulus lewat kombinasi fitur FrameBoost dan TouchBoost.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 2 Juta, Ini Bedanya Oppo Reno5 5G dari Reno5

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan antarmuka khas Oppo, ColorOS 7.2. Fitur lain termasuk pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di punggung ponsel, serta fitur biometrik lainnya berupa AI Face Unlock.

Di Indonesia, Oppo A15s hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan biru. Perangkat ini bisa dibeli mulai 11 Februari mendatang di Oppo Store dan sejumlah mitra e-commerce rekanan dengan banderol Rp 2,3 juta.

Sebagai pertimbangan sebelum membeli, ada baiknya menengok harga dan spesifikasi Oppo A15s terlebih dahulu di tabel berikut ini, Spesifikasi Lengkap Oppo A15s di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com