Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ROG Phone 5 Dapat Sertifikasi, Ini Penampakan dari Berbagai Sisi

Kompas.com - 03/02/2021, 09:39 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus dikabarkan tengah bersiap meluncurkan smartphone gaming teranyarnya, yang diduga akan bernama ROG Phone 5.

Kini, sosok ponsel yang digadang-gadang bakal menjadi suksesor ROG Phone 3 tersebut menyeruak di ranah maya, lewat sejumlah foto "resmi" dari lembaga sertifikasi perangkat telekomunikasi asal China (TENAA).

Perangkat dengan nomor modek ASUS_I005DA itu telah lolos sertifikasi di China dan situs TENAA pun telah memuat foto-foto ROG Phone 5 dari berbagai sisi.

Sekilas, Asus ROG Phone 5 mirip pendahulunya, apalagi jika dilihat dari depan. Hanya saja, ada sedikit perbedaan terutama di bagian belakang ponsel.

Baca juga: Bocoran Foto Calon Ponsel Gaming Baru Asus, ROG Phone 5

Pada bagian punggung ini, logo ikonik "ROG" kini mengusung pola deretan titik matriks, alih-alih logo ROG dengan lampu RGB konvensional.

Desain ini tampak identik dengan logo ROG di sejumlah produk gaming Asus lainnya, seperti Lightning Armor Case ROG Phone 3, atau laptop gaming ROG Zephyrus G14.

Apabila benar seperti itu, maka titik-titik berpola ini juga bakal bisa menyala dan warnanya bisa diatur sesuai selera.

Penampakan ROG Phone 5 dari segala sisi.Twitter/_the_tech_guy Penampakan ROG Phone 5 dari segala sisi.

Masih di sisi yang sama, di sini terdapat tiga buah modul kamera yang disusun secara vertikal bersama modul LED flash, mirip dengan ROG Phone 3.

Di sisi ini juga terdapat berbagai kata dan nomor khas perusahaan, seperti "05" yang konon menandakan bahwa ponsel tersebut merupakan ROG Phone 5, "REPUBLIC OF GAMERS", "EST. 2006", dan "TENCENT GAMES".

Baca juga: Asus ROG Phone 3 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 10 Juta

Beralih ke bingkai bagian kiri ponsel, di sini terdapat slot kartu SIM yang dilapisi dengan aksen berwarna merah. Sedangkan di bagian kanannya ada tombol power dan tombol pengatur volume.

Tidak diperlihatkan bagaimana tampilan bingkai sisi atas dan bawah ponsel tersebut.

Spesifikasi ROG Phone 5

Selain penampakan ponsel, laman TENAA juga mengumbar sejumlah spesifikasi ponsel dengan nomor model "ASUS_I005DA" ini.

Di antaranya seperti dukungan dual-SIM dan konektivitas 5G, baterai berkapasitas 5.960 mAh (dual-cell), serta sistem operasi Android 11. Ponsel ini juga disebut memiliki dimensi 172,8 x 77,2 x 10,3 mm dan mengusung layar OLED berukuran 6,78 inci.

Spesifikasi ponsel yang diduga sebagai Asus ROG Phone 5.Twitter/_the_tech_guy Spesifikasi ponsel yang diduga sebagai Asus ROG Phone 5.

Untuk spesifikasi hardware, ponsel ini dikabarkan akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 dan mengadopsi teknologi pengisian cepat berdaya 65W, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari XDADevelopers, Rabu (3/2/2021).

Belum diketahui kapan ROG Phone 5 ini bakal diperkenalkan secara resmi. Asus juga belum mengumbar nama resmi ponsel gaming tersebut.

Namun, bukan tidak mungkin perangkat ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat, mengingat ponsel ini sudah terdaftar di TENAA dan beragam rumor pun sudah beredar sedemikian rupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com