Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-Order Samsung Galaxy S21 di Indonesia Dibuka, Ini Harganya

Kompas.com - 05/02/2021, 12:34 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah membuka pre-order Galaxy S21+ dan S21 Ultra pada peluncuran Januari lalu, Samsung Indonesia kini membuka sesi pemesanan (pre-order) ponsel Galaxy S21 reguler.

Konsumen di Tanah Air sudah dapat melakukan pemesanan Galaxy S21 mulai hari ini, Jumat (5/2/2021) hingga 11 Februari mendatang, melalui laman resmi Samsung Indonesia di tautan berikut ini.

Selanjutnya, proses pengiriman unit ponsel Galaxy S21 akan dilakukan mulai tanggal 12 Februari.

Untuk harga, Samsung Galaxy S21 varian 8/128 GB dijual dengan harga Rp 13 juta. Sementara Samsung Galaxy S21 varian 8 GB/256 GB dijual dengan banderol harga dan Rp 14 juta.

Baca juga: Menjajal Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra, Begini Hasil Jepretannya

Terdapat juga program cashback Rp 750.000 dan pembayaran kartu kredit tanpa cicilan, cicilan 12 bulan/lebih, hingga cicilan tanpa kartu kredit.

Selama masa pre-order, peminat yang melakukan pemesanan awal juga akan mendapat bonus berupa satu unit Samsung Galaxy Buds Live Black seharga Rp 2,6 juta, dan akses gratis YouTube Premium selama empat bulan.

Tersedia juga promo gratis upgrade memori, konsumen bisa membeli Samsung Galaxy S21 varian penyimpanan 256 GB dengan membayar harga untuk varian 128 GB, dengan syarat dan ketentuan.

Selain itu, Samsung juga menawarkan program trade-in (tukar tambah) secara online dan tambahan cashback untuk peminat Galaxy S21. Konsumen bisa menukarkan smartphone/tablet lama tipe tertentu yang telah ditetapkan Samsung, dengan Galaxy S21.

Baca juga: Video: Unboxing Samsung Galaxy S21+ Resmi Indonesia, Tidak Ada Earphone dan Charger

Untuk melakukan trade-in atau tukar tambah, calon pembeli dapat mengunduh aplikasi SS.com Trade-in di toko aplikasi Play Store atau App Store.

Aplikasi tersebut akan mengecek kondisi keseluruhan ponsel yang ingin ditukar (trade in) dan menampilkan harga yang layak untuk ponsel tersebut.

Spesifikasi Galaxy S21

Dibandingkan dengan versi Galaxy S21+ dan S21 Ultra, Galaxy S21 "reguler" memiliki bodi yang paling kecil, dengan dimensi 71,2mm x 161,7mm x 7,9mm dan bobot seberat 172 gram.

Ukurannya layarnya seluas 6,2 inci, berbeda dengan Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra yang memiliki bentang layar masing-masing 6,7 inci dan 6,8 inci.

Baca juga: Samsung Pastikan Galaxy S21 Bakal Dapat Sinyal 5G di Indonesia

Meski terdapat sejumlah aspek yang berbeda, namun Galaxy S21 turut dibekali dengan chip terbaru Exynos 2100, yang juga hadir pada Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra, dan memiliki kemampuan koneksi 5G.

Exynos 2100 sendiri diproses dengan fabrikasi 5nm dan disebut mampu menawarkan performa 10 persen lebih cepat, serta 20 persen lebih irit daya dibanding generasi sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com