Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Xiaomi Bikin Ponsel Seharga Rp 21 Juta, Mi Fans Mau Beli?

Kompas.com - 05/02/2021, 17:15 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi dikenal sebagai vendor smartphone yang cukup sering berinteraksi dengan Mi Fans atau penggemar produk Xiaomi di media sosial Weibo. Kali ini, vendor ponsel asal China itu melakukan survei yang diajukan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

Tampaknya, Lei Jun penasaran, apakah Mi Fans mau membeli ponsel Xiaomi dengan banderol selangit? Pertanyaan yang diberikan cukup menarik, sebab selama ini, Xiaomi dikenal sebagai merek ponsel dengan harga "bersahabat".

"Jika Xiaomi merilis smartphone high-end seharga 10.000 yuan (sekitar Rp 21,6 juta), maukah Anda membelinya?" tanya Lei Jun lewat akun Weibo.

Dia meminta agar Mi Fans bebas memberikan pendapatnya di kolom komentar. Tak lupa, Lei Jun juga menyematkan sebuah poster dengan penampakan siluet mirip sebuah smartphone, yang memiliki bingkai tipis tanpa notch atau lubang kamera sekecil apapun.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini jika Ingin Membeli Ponsel Xiaomi dari China

Mungkin gambar tersebut adalah petunjuk dari ponsel mahal yang ditanyakan Lei Jun, jika melihat pertanyaan "jika kami ingin membuat smartphone high-end dengan harga lebih dari Rp 21 juta, seperti apa wujudnya?".

Tangkapan layar survei Xiaomi yang diunggah CEO Xiaomi, Lei Jun di situs Weibo.Gizmo China Tangkapan layar survei Xiaomi yang diunggah CEO Xiaomi, Lei Jun di situs Weibo.

Lei Jun sendiri tidak memberi informasi lebih rinci terkait ponsel tersebut. Namun, selama ini seri "Mi" adalah flagship termahal Xiaomi.

Ada spekulasi yang menyebut bahwa survei itu adalah "teaser" untuk memperkenalkan ponsel lipat pertama Xiaomi,

Beberapa tahun belakang, Xiaomi memang dikabarkan sedang mengembangkan ponsel lipat, sebagaimana vendor smartphone lain.

Beberapa bocoran desain dan penampakannya juga berkali-kali beredar di internet.

Terbaru, penampakannya muncul di ruang publik dan ramai diperbincangkan warganet di China. Dilihat secara sekilas, ponsel lipat Xiaomi memiliki mekanisme lipatan yang sama dengan ponsel lipat Samsung Galaxy Fold Z.

Baca juga: Jack Ma Ditendang, Pendiri Xiaomi Digadang

Dihimpun dari My Fix Guide, lipatannya tersebut mirip dengan buku, di mana ketika dibentangkan, ukuran layarnya akan menyerupai tablet. Ponsel lipat itu juga terlihat menjalankan sistem operasi MIUI 12 buatan Xiaomi.

Xiaomi juga dikabarkan telah mematenkan tujuh rancangan ponsel lipat dengan bermacam-macam mekanisme lipatan. Namun itu baru spekulasi.

Lei Jun mengatakan akan membahas lebih lanjut mengenai ponsel harga mahal itu dalam sebuah acara yang digelar pada maam Tahun Baru Imlek, 7 Februari mendatang.

Acara tersebut akan disiarkan di Xiaomi Mall pukul 19.00 waktu setempat sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Jumat (5/2/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com