Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Oppo Find X3 Muncul di Geekbench

Kompas.com - 19/02/2021, 14:05 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan tengah bersiap merilis seri Find X terbarunya yaitu Find X3. Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, baru-baru ini bocoran Oppo Find X3 beredar di dunia maya.

Kali ini, ponsel tersebut muncul di halaman benchmark Geekbench. Halaman Geekbench mengonfirmasi sejumlah spesifikasi yang akan dibawa Oppo Find X3.

Halaman tersebut menampilkan hasil uji ponsel dengan nomor model PEDM00 yang tak lain adalah Oppo Find X3. Ponsel ini mendapat skor 4.280 dalam pengujian single-core dan 12.843 dalam uji multi-core di Geekbench.

Pada keterangan bagian "motherboard", halaman Geekbench chip dengan nama kode "kona". Chip tersebut diduga adalah Qualcomm Snapdragon 865. Akan tetapi, bocoran sebelumnya mengindikasikan Oppo Find X3 akan menggunakan chipset Snapdragon 870 yang lebih tinggi dari SD865. 

Baca juga: Oppo Reno5 Dijual Sepasang dalam Satu Kotak Edisi Khusus, Ini Bonusnya

Tangkapan layar skor benhcmark Geekbench Oppo Find X3 dengan nomor model PEDM00GSM Arena Tangkapan layar skor benhcmark Geekbench Oppo Find X3 dengan nomor model PEDM00
Dari hasil pengujian benchmark tersebut, Oppo Find X3 juga diketahui akan menjalankan sistem operasi Android 11 dan dibekali RAM 8 GB.

Kendati demikian, ada kemungkinan ponsel ini tak hanya memiliki satu kapasitas RAM saja. Kapasitas penyimpanannya pun belum diketahui berapa besar.

Namun, bocoran sebelumnya menyebut bahwa Oppo Find X3 akan hadir dengan opsi penyimpanan internal 256 GB.

Rumor yang sebelumnya telah beredar mengatakan bahwa Oppo Find X3 akan mengusung layar Full HD Plus dengan resolusi 1.080 x 2.412 piksel. Kendati demikian, belum diketahui berapa luas ukuran layar yang akan diusung oleh ponsel ini.

Baca juga: Koneksi 5G di Oppo Reno5 Dikunci, Bagaimana Kalau Dibawa ke Luar Negeri?

Adapun bocoran lainnya menyebut bahwa Oppo dan Sony sedang mengerjakan custom chip kamera bernama Sony IMX789.

Namun, masih belum jelas ponsel Oppo mana yang akan hadir dengan lensa IMX789 baru, apakah Oppo Find X3 atau seri Reno 6 yang kemungkinan akan hadir di tahun ini.

Jika ternyata Oppo Find X3 belum menggunakan lensa custom Sony IMX789, kemungkinan ponsel flagship ini akan menggunakan lensa IMX766, seperti Oppo Reno5 Pro Plus.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (19/2/2021), Oppo Find X3 disebut akan dilapisi dengan tampilan antarmuka ColorOS 11.2.

Meski begitu, bocoran spesifikasi Oppo Find X3 ini tentu saja belum terkonfirmasi sepenuhnya. Pasalnya, pihak Oppo pun masih belum membeberkan detail informasi dan rincian lainnya.

Baca juga: Oppo Resmikan Galeri Seni dan Teknologi di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com