Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opera Rilis Layanan Dompet Digital Dify

Kompas.com - 22/02/2021, 17:05 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Blog Opera

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Opera Software baru-baru ini mengumumkan layanan  dompet digital (e-wallet) bernama Dify.

Executive Vice President Opera, Krystian Kolondra mengatakan bahwa, Dify hadir untuk mempermudah pengguna ketika ingin melakukan pembayaran secara digital.

"Dengan Dify, kami (Opera) ingin membuat browser kami dan dompet digital ini bisa teintegrasi dengan baik, khususnya untuk meningkatkan pengalaman belanja pengguna kami dan bisa membawa keuntungan finansial bagi mereka," kata Kolondra.

Baca juga: Layanan Dompet Digital WhatsApp Pay Mulai Beroperasi

Layaknya platform dompel digital, Dify hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diunduh lewat perangkat berbasis Android maupun iOs.

Di dalamnya, Dify menawarkan opsi di mana pengguna dapat menerima cashback dari sejumlah pembelian produk dari toko online melalui browser Opera.

Produk dompet digital (e-wallet) milik Opera bernama DifyOpera Produk dompet digital (e-wallet) milik Opera bernama Dify

Namun, cashback hanya bisa diperoleh pengguna apabila mereka membeli produk di sejumlah situs belanja yang merupakan rekanan Opera seperti Nike, Sephora, Asos, dan lainnya.

Setelah menyelesaikan pembayaran, nantinya cashback tersebut akan masuk secara otomatis ke dalam saldo Dify Wallet.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Opera, Senin (22/2/2021), Dify turut mendukung kartu debit virtual berbekal chip yang didukung oleh Mastercard dan terintegrasi dengan layanan pembayaran Google Pay.

Baca juga: Akuisisi YoYo Games, Opera Luncurkan Divisi Gaming

Artinya, apabila kartu debit tersebut telah terhubung dengan rekening bank, pengguna dapat melakukan pembayaran baik secara offline maupun virtual.

Google Pay sendiri saat ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital melalui teknologi NFC maupun mentransfer uang ke pengguna lain.

Untuk sementara, saat ini aplikasi Dify baru tersedia di Spanyol, kemudian akan menyusul tersedia di wilayah lain di Eropa dalam beberapa waktu ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Blog Opera
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com