Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bill Gates Lebih Suka Android Dibanding iPhone, Ini Alasannya

Kompas.com - 28/02/2021, 08:45 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mana yang lebih disukai Bill Gates, Android atau iPhone? Pendiri Microsoft ini ternyata lebih condong ke smartphone Android. Alasannya dia ungkapkan dalam sebuah interview yang dilakukan lewat Clubhouse dengan jurnalis Andrew Ross Sorkin.

"Mereka (Android) lebih fleksibel dalam menghubungkan software dengan sistem operasi. Inilah yang membuat saya jadi terbiasa (dengan Android)," ujar Gates, sambil menambahkan bahwa dia memang benar-benar menggunakan ponsel Android dalam keseharian.

Baca juga: Bill Gates Sebut Bitcoin Terlalu Banyak Memakai Listrik

Di samping itu, lanjut Gates, dia merasa dimudahkan dengan Android karena beberapa pabrikan memberikan aplikasi Microsoft secara bawaan, walaupun sebenarnya aplikasi-aplikasi Microsoft juga bisa diunduh dari toko aplikasi App Store di iOS.

Ironisnya, wawancara dengan Gates dilakukan lewat Clubhouse, media sosial berbasis audio yang aplikasinya baru tersedia di iOS. Gates pun mengakui bahwa dia juga menggunakan iPhone meski lebih menyukai Android.

"Karena saya ingin mengikuti perkembangan zaman, saya juga sering bermain-main dengan iPhone, namun ponsel yang sering kali saya bawa adalah ponsel berbasis Android," ungkap Gates," sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Minggu (28/2/2021).

Baca juga: Bill Gates Minta Donald Trump Dibolehkan Kembali ke Facebook

Mendengar pernyataan Gates, pendiri Clubhouse Paul Davidson yang turut hadir dalam pembicaraan itu ikut nimbrung dengan mengatakan bahwa pengembangan aplikasi Clubhouse versi Android merupakan "prioritas utama" pihaknya saat ini.

Microsoft, perusahaan yang didirikan Gates, sebenarnya sempat digadang-gadang menjadi pesaing Android dan iOS melalui Windows Phone. Namun, platform mobile besutan sang raksasa software ini tak berhasil di pasaran dan pengembangannya dihentikan pada 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com