Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Game Final Fantasy VII Akan Hadir di Android dan iOS

Kompas.com - 28/02/2021, 11:09 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Gamer

KOMPAS.com - Pengembang game asal Jepang, Square Enix baru-baru ini mengonfirmasi rencana kehadiran dua seri game Final Fantasy untuk platform mobile, Final Fantasy VII: The First Soldier dan Final Fantasy VII: Ever Crisis.

Meski sama-sama terinspirasi dari seri game Final Fantasy VII, namun kedua game ini mengusung genre yang berbeda.

Final Fantasy VII: The First Soldier adalah game battle royale yang memiliki setting waktu 30 tahun sebelum peristiwa di game Final Fantasy VII sebelumnya. Berdasarkan cuplikan game yang diunggah oleh pihak Square Enix, game ini akan mengambil latar tempat di Midgard.

Baca juga: Deretan Game Anyar untuk PS5, Ada Sekuel God of War dan Final Fantasy

Dikisahkan bahwa Shinra Electric Company tengah mengembangkan unit petarung eksperimental bernama Soldier dengan tujuan untuk menambah kekuatan militer mereka.

Seperti kebanyakan game battle royale pada umumnya, Final Fantasy VII: The First Soldier bakal menyuguhkan gameplay yang dipenuhi dengan aksi baku tembak dan pertarungan jarak dekat.

Bedanya, Square Enix turut menyertakan karakter di dalam game dengan sejumlah kemampuan sihir, seperti memanggil petir hingga menciptakan perisai untuk menghalau serangan peluru.

Pemain juga bakal menjumpai sejumlah karakter dari seri Final Fantasy klasik, salah satunya seperti Scorpion Sentinel.

Sementara itu, Final Fantasy VII: Ever Crisis merupakan game yang menyuguhkan kompilasi seluruh kisah dari semesta Final Fantasy VII, termasuk dari seri Advent Children, Before Crisis, Crisis Core, hingga Dirge of Cerberus.

Baca juga: 5 Game Menarik yang Akan Dirilis Bulan Maret 2021

Menurut Game Director Square Enix Tetsuya Nomura, Final Fantasy VII: Ever Crisis akan kembali menyajikan sejumlah karakter dari game lawas. Salah satunya mengisahkan masa muda Sephiroth, yang merupakan tokoh antagonis utama dari seri game Final Fantasy VII.

Dihimpun KompasTekno dari The Gamer, Minggu (28/2/2021), Final Fantasy VII: The First Soldier rencananya bakal dirilis pada tahun 2021, sementara Final Fantasy VII: Ever Crisis akan meluncur pada tahun 2022 mendatang.

Kabar baiknya, kedua game ini telah dipastikan akan tersedia secara gratis untuk platform Android dan iOS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Gamer
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com