Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Ini Digratiskan untuk Semua Pemilik PS4 Tanpa Langganan PS Plus

Kompas.com - 28/02/2021, 14:18 WIB
Oik Yusuf,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Game gratis PlayStation biasanya hanya tersedia untuk pelanggan layanan berbayar PS Plus. Namun game kali ini bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh semua pemilik PS4 tanpa kecuali sepanjang bulan Maret mendatang.

Judul game dimaksud adalah Ratchet and Clank PS4, game action adventure keluaran 2016 yang akan bisa diunduh dari PlayStation Store mulai 2 Maret pukul 13.00 WIB hingga 1 April pukul 12.00 WIB.

"Begitu Anda redeem, maka game ini akan menjadi milik Anda," tulis Sony dalam sebuah posting berisi pengumuman di blog resminya.

Selain itu, Sony turut menawarkan extended access bagi pelanggan baru layanan konten anime Funimation atau Wakanim mulai 25 Maret.

Ratchet and Clank PS4 digratiskan dalam rangka program Play At Home Initiative untuk mendukung social distancing selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Play At Home Initiative pertama kali digelar pada tahun lalu, mulai bulan April hingga Mei. Ketika itu yang digratiskan adalah game Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey.

Program Play At Home tahun 2021 akan berlangsung lebih lama, yakni mulai dari Maret hingga Juni mendatang. Setelah Ratchet and Clank, Sony berjanji akan memberikan lebih banyak game dan konten entertainment secara gratis sepanjang masa program.

Baca juga: 5 Game Menarik yang Akan Dirilis Bulan Maret 2021

Penawaran gratis Ratchet and Clank datang berdekatan dengan jadwal kehadiran sekuel seri game tersebut, yakni Ratchet and Clank: Rift Apart, yang rencananya akan dirilis bulan Juni untuk PS5.

Baca juga: Ini Daftar dan Jadwal Peluncuran Game PS5 yang Akan Dirilis Sepanjang 2021

Karena itu, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Minggu (28/2/2021) bisa dibilang bahwa penawaran gratis game Ratchet and Clank kali ini pun bisa dibilang sekaligus berperan sebagai semacam "promosi" untuk sekuelnya.

Baca juga: Semua Tentang PUBG New: State, dari Fitur, Gameplay, hingga Link dan Bonus Pendaftaran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com