Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli iPhone 12 di Toko Online Apple, yang Datang Malah Barang Ini

Kompas.com - 02/03/2021, 11:28 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Sun

KOMPAS.com - Belanja online memang memudahkan, terutama bagi mereka yang sibuk dan tak sempat berbelanja. Hanya saja, terkadang ada saja pembeli yang apes karena barang diterima tidak seperti barang yang diincarnya.

Seperti yang terjadi pada Liu, seorang wanita di Provinsi Anhui, China. Tanggal 16 Februari lalu, Liu membeli iPhone 12 Pro Max varian 256 GB seharga 10.099 yuan atau sekitar Rp 22,3 juta dengan nilai tukar rupiah saat ini.

Dia mengaku membelinya secara online lewat situs resmi Apple. Dua hari kemudian, paketnya tiba di alamat tujuan.

Baca juga: Ini Daftar Harga iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max di Indonesia

Namun, setelah dibuka, bukan iPhone 12 Pro Max seperti yang dibelinya, melainkan minuman kemasan yoghurt rasa apel yang diterima Liu. Dalam sebuah video, Liu menceritakan bahwa kurir ekspedisi meninggalkan paketnya di dalam loker parsel di kediamannya.

"Saya tidak memprotesnya," kata Liu. Saat ini, kasus yang menimpa Liu sedang dalam proses investigasi oleh pihak berwajib. Polisi menduga kasus ini adalah kasus pencurian.

Isi paket yang diterima Liu, berupa yoghurt rasa apel bukan iPhone 12 Pro Max seperti yang dia inginkan.Sun/Weibo Isi paket yang diterima Liu, berupa yoghurt rasa apel bukan iPhone 12 Pro Max seperti yang dia inginkan.

Menurut keterangan polisi, ada kemungkinan paket dibongkar oleh pelaku kejahatan setelah meninggalkan gudang Apple. Adapun ekspedisi yang digunakan Apple untuk mengirimkan barang tersebut adalah Express Mail Service.

Baca juga: Ini Daftar Harga Charger iPhone 12 di Indonesia Jika Dibeli Terpisah

Dirangkum KompasTekno dari Sun, Selasa (2/3/2021), Apple dan Express Mail Service masing-masing mengatakan akan melakukan investigasi terkait kasus ini.

Video Liu saat menceritakan kisah apesnya menjadi viral di media sosial China, Weibo. Banyak warganet berpsekulasi tentang apa yang mungkin terjadi dengan paket Liu.

Namun, ada pula yang menduga bawha Liu kemungkinan membeli lewat situs palsu, kendati Liu mengaku membelinya di situs resmi Apple.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Sun
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com