Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact Kedatangan Hu Tao, Karakter Baru dengan Skill Ekstrem

Kompas.com - 03/03/2021, 10:03 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber WCCF Tech

KOMPAS.com - Sesuai tradisi, Mihoyo kembali memperbaharui rotasi gacha banner bulanan di game Genshin Impact dengan merilis satu buah karakter baru. Kali ini, developer asal China itu menghadirkan karakter elemen api (Pyro) bernama Hu Tao.

Pemain bisa mendapatkan Hu Tao mulai, Selasa (2/3/2021) hingga 16 Maret mendatang melalui banner Moment of Bloom. Banner ini dapat diakses melalui menu gacha.

Serupa dengan ketentuan sebelumnya, pemain memiliki peluang sebesar 50 persen untuk bisa mendapatkan Hu Tao, sementara 50 persen sisanya untuk memperoleh karakter bintang lima lain.

Namun apabila kurang beruntung, pemain masih mempunyai kesempatan untuk memperoleh Hu Tao setelah melakukan 90 kali gacha.

Tak hanya Hu Tao, pemain yang melakukan gacha pada banner Moment of Bloom juga memiliki kesempatan yang lebih tinggi untuk mendapatkan karakter bintang empat, seperti Xinqiu (Hydro), Xiangling (Pyro), dan Chongyun (Cyro).

Bersamaan dengan munculnya Hu Tao, Mihoyo juga turut merilis story quest baru yang menceritakan kisah Hu Tao secara lebih mendalam. Untuk mengakses story quest ini, pemain harus mencapai minimal Adventure Rank (AR) 26.

Baca juga: Pemain Genshin Impact di Android, iOS, PC, dan PS4 Bisa Mabar, Begini Caranya

Kelebihan Hu Tao

Hu Tao merupakan karakter bintang lima yang mengandalkan senjata berjenis polearm.

Karakter ini digambarkan sebagai gadis muda dengan status sebagai master ke-77 dari Wangsheng Funeral Parlor. Singkatnya, Hu Tao merupakan pengelola bisnis pemakaman di Liyue dalam cerita Genshin Impact.

Di antara karakter bintang lima lainnya, Hu Tao merupakan salah satu karakter dengan cara bertarung ekstrem. Hal ini disebabkan Hu Tao harus mengorbankan HP (Health Point) miliknya ketika menggunakan skill bernama "Guide to Afterlife".

Ketika skill ini diaktifkan, Hu Tao akan secara otomatis mengorbankan sebagian HP miliknya dan memasuki kondisi bernama Paramita Papilio. Kondisi ini akan meningkatkan kemampuan menyerang (attack).

Selain itu, serangan Hu Tao juga akan dikonversi menjadi Pyro Damage. Artinya, seluruh serangan yang dilancarkan Hu Tao akan dianggap sebagai serangan elemen api yang lebih efektif menumbangkan musuh.

Kondisi Paramita Papilio juga akan meningkatkan ketahanan Hu Tao terhadap serangan. Paramita Papilio akan berakhir jika durasinya selesai atau ketika Hu Tao gugur (mati).

Kemampuan "Guide to Afterlife" ini memiliki ketentuan khusus, di mana skill ini tidak dapat ditimpa dengan Elemental Infusion lain.

Apabila terdapat musuh yang terkena serangan selama Hu Tao dalam kondisi Paramita Papilio, maka musuh tersebut akan terkena efek bernama "Blood Blossom".

Musuh yang terkena efek ini akan terkena Pyro Damage setiap empat detik. Alhasil, musuh akan lebih cepat dikalahkan. 

Baca juga: Review Game Genshin Impact, Bukan untuk Pemain yang Mudah Bosan

Meski tergolong ekstrem, namun, Hu Tao turut diimbangi dengan kemampuan pemulihan HP. Selain itu, Hu Tao dapat meluncurkan serangan Pyro Damage dalam cakupan area yang luas berkat kemampuan yang bernama Spirit Soother.

Damage serta efek pemulihan yang dihasilkan Spirit Soother dapat meningkat jika Hu Tao memiliki HP yang setara atau kurang dari 50 persen, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (3/3/2021).

Sebelum melakukan gacha untuk mendapatkan Hu Tao, pemain disarankan untuk terlebih dahulu mencoba karakter ini melalui opsi test run. Selain bisa berkesempatan untuk mencoba Hu Tao, pemain juga bisa mendapatkan 20 primogem secara cuma-cuma.

Sebagai informasi, primogem merupakan mata uang di dalam Genshin Impact yang bisa digunakan untuk melakukan gacha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber WCCF Tech
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com