Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Narzo 30A Resmi di Indonesia, Ponsel Gaming Harga Rp 1,9 Juta

Kompas.com - 03/03/2021, 19:43 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat "vakum" selama beberapa bulan terakhir, Realme akhirnya kembali merilis ponsel terbarunya di Indonesia.

Kali ini, anak perusahaan dari Oppo itu resmi merilis Realme Narzo 30A, sebuah ponsel gaming yang ditujukan untuk mengisi segmen pasar menengah ke bawah (entry-level).

"Di awal tahun 2021 ini, Realme akan memperkenalkan smartphone pertamanya yang powerful yaitu Realme Narzo 30A, tentu saja ini akan power up the game," kata Narzo Product Manager Realme Indonesia, Febriansyah dalam acara peluncuran, Rabu (3/3/2021).

Dari segi desain, Narzo 30A memiliki motif garis diagonal yang menghiasi sebagian besar permukaan punggung ponsel. Dengan motif tersebut, para pengguna Narzo 30A diklaim dapat memegang ponsel dengan lebih nyaman.

Baca juga: Bocoran Dua Versi Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5

Realme Narzo 30A memiliki dua kamera belakang yang terdiri dari satu kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2) serta kamera sekunder resolusi 2 MP.

Narzo 30A memiliki layar seluas 6,5 inci dengan tingkat kecerahan mencapai 570 nits dan aspek rasio 20:9. Realme turut membekali ponsel ini dengan satu buah kamera selfie beresolusi 8 MP.

Sekilas, Narzo 30A mungkin terlihat memiliki spesifikasi yang serupa dengan Realme C15. Meski demikian, Narzo 30A terbilang lebih unggul jika dilihat dari segi performanya.

Dapur pacu Narzo 30A telah dipersenjatai dengan chip Helio G85 yang diklaim mampu menghasilkan performa yang lebih baik dalam kegiatan gaming.

Chip tersebut turut dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 64 GB. Pengguna juga dapat memperluas kapasitas penyimpanan hingga 256 GB menggunakan kartu microSD.

Realme Narzo 30A meluncur di Indonesia, Rabu (3/3/2021).Realme Indonesia Realme Narzo 30A meluncur di Indonesia, Rabu (3/3/2021).

Realme menyematkan baterai kapasitas besar di Narzo 30A, yakni 6.000 mAh dan dukungan fitur Quick Charge 18 Watt. Ponsel ini disebut Realme mampu dipakai bermain game selama  10 jam.

Baca juga: Pengiriman Ponsel Realme Naik Hampir Dua Kali Lipat

Realme Narzo 30A juga mendukung fungsi reverse charge, atau dapat digunakan untuk mengisi daya baterai ponsel lain, alias menjadi power bank. Untuk melakukannya, pengguna membutuhkan kabel USB OTG tambahan yang dijual terpisah.

Spesifikasi lainnya mencakup dual-SIM, sensor fingerprint di bagian punggung, serta jack audio 3,5 mm. Realme Narzo 30A tersedia dalam dua varian warna, yakni Laser Blue dan Laser Black.

Harga Realme Narzo 30A di Indonesia dibanderol Rp 1,9 juta. Realme Narzo 30A sudah bisa dibeli di Indonesia mulai hari ini, Rabu (3/3/2021) melalui sesi flash sale yang digelar pada 3, 5, 9, dan 12 Maret di situs realme.com, dan situs e-commerce rekanan Realme.

Khusus pada sesi flash sale ini, Realme memberikan potongan harga sebesar Rp 100.000. Dengan demikian, harga Realme Narzi 30A menjadi Rp 1,8 juta.

Calon pembeli Realme Narzo 30A juga berkesempatan untuk mendapatkan bonus tambahan berupa kuota internet gratis dari Indosat sebesar 36 GB, dengan masa berlaku hingga 12 bulan penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com