Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Ponsel Nokia Akan Diubah

Kompas.com - 09/03/2021, 08:29 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Nokia Mob

KOMPAS.com - Nokia dikabarkan bakal mengubah sistem penamaan pada ponsel-ponsel terbarunya. Kabar ini disampaikan oleh Nokibar, seorang pembocor yang dikenal kerap mengungkap informasi seputar Nokia.

Melalui sebuah kicauan di akun Twitternya, Nokibar menyebut bahwa Nokia tak lagi akan menggunakan simbol "titik" (.) pada nama model ponsel terbarunya dan akan menggunakan huruf sebagai awalan.

Indikasi tersebut diperkuat dengan adanya rumor yang menyebutkan bahwa Nokia bakal segera meluncurkan satu buah ponsel baru bernama Nokia G10.

Diduga kuat kehadiran ponsel tersebut akan mengawali pergantian format penamaan ponsel Nokia yang baru.

"Ponsel Nokia akan mengalami konvensi penamaan baru akhir tahun ini, yakni dengan menghilangkan semua 'titik' (pada nomor model ponsel)," tulis nokibar.

Baca juga: Ponsel Android Go Nokia 1.4 Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Sebelumnya, Nokia kerap menggunakan simbol titik pada beberapa ponsel bikinannya, seperti Nokia 1.4, Nokia 2.4, dan Nokia 3.4.

Apabila benar demikian, maka Nokia diprediksi akan mulai mengubah sistem penamaan ini pada akhir tahun 2021.

Kabarnya, lini Nokia G pertama ini akan dibekali dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan Nokia 5.4. Sejumlah bocoran mengatakan bahwa Nokia G10 akan memiliki layar seluas 6,4 inci dan ditenagai prosesor octa-core.

Konon, ponsel ini turut dilengkapi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48 MP, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Nokia Mob, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Film James Bond Disebut Ditunda gara-gara Nokia

Dengan mengusung format model terbaru ini, Nokia diduga ikut mengadopsi tren yang dilakukan oleh vendor ponsel lainnya. Seperti Samsung misalnya, dengan ponsel seri A, M, dan S. Lalu ada Xiaomi yang mengandalkan lini Redmi Note dan seri K.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Nokia Mob
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com