Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Luncurkan Galaxy XCover 5, Ponsel Kecil Berbodi Tangguh

Kompas.com - 09/03/2021, 10:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Samsung UK

KOMPAS.com - Samsung diam-diam meresmikan kehadiran sebuah ponsel baru bernama Galaxy XCover 5. Smartphone ini memiliki layar berukuran relatif kecil, 5,3 inci, tapi bodinya dirancang tangguh dengan sertifikasi militer MIL-STD 810H dan IP68.

Galaxy XCover yang dirancang untuk pekerja lapangan dan pabrik pun mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit, serta tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Plus Pecahkan Rekor Kecepatan 5G Terkencang

"Galaxy XCover 5 adalah perangkat tangguh kami yang paling ringkas, dibuat khusus untuk meningkatkan produktivitas para pekerja lapangan di semua kondisi dari panas ekstrem hingga hujan lebat," kata Director of B2B, Samsung UK & Ireland Joe Walsh.

Samsung Galaxy XCover 5Samsung Samsung Galaxy XCover 5
Layar kecil Galaxy XCover 5 memiliki panel TFT dengan resolusi HD Plus, serta dirancang agar tetap responsif meski dioperasikan dengan sarung tangan.

Spesifikasi ponsel ini mencakup chip Exynos 850, RAM 4 GB, dan penyimpanan sebesar 64 GB. Sektor daya disokong oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 15 Watt dan bisa diganti (replaceable).

Baca juga: Samsung Umumkan Galaxy A32, Inikah Spesifikasi untuk Indonesia?

Dihimpun KompasTekno dari laman Samsung Inggris, Selasa (9/3/2021), Galaxy XCover 5 telah mendukung NFC dan menjalankan sistem operasi Android 11 yang dibalut tampilan antarmuka One UI 3.0.

Ponsel ini akan dirilis di Inggris pada 12 Maret mendatang dengan harga 329 pound sterling (sekitar Rp 6,5 juta). Samsung berencana turut merilis Galaxy XCover 5 secara berkala di wilayah Eropa selebihnya, berikut Asia dan Amerika Latin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Samsung UK


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com