Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis iOS 14.4.1, Pengguna iPhone Disarankan Update

Kompas.com - 09/03/2021, 12:07 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ini, Apple kembali merilis pembaruan sistem operasi mobile iOS 14.4.1 untuk perangkat iPhone yang kompatibel. Update ini fokus pada sisi keamanan iPhone.

Dalam update ini, Apple membawa sejumlah pembaruan serta memperbaiki bug yang ada di browser WebKit.

Apple mengatakan bahwa bug tersebut dapat merusak tampilan web dan berpotensi mengirimkan kode dari situs-situs yang berbahaya.

"Update ini menyediakan pembaruan keamanan penting dan disarankan untuk semua pengguna (iPhone)," tulis Apple.

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur OK Google di Ponsel Android dan iOS

Berdasarkan keterangan di halaman pembaruan Apple Support https://support.apple.com/en-us/HT212221, update iOS versi 14.4.1 ini juga bertujuan untuk menambal celah keamanan dengan kode "CVE-2021-1844" yang mengancam memori perangkat.

iOS 14.4.1 turut hadir untuk perangkat lawas seperti iPhone 6s, iPad Air 2, iPad mini 4, dan iPod touch generasi ketujuh.

Di samping pembaruan iOS 14.4.1, perusahaan asal Cupertino, AS tersebut juga menggelontorkan pembaruan iPadOS 14.4.1 untuk pengguna iPad.

Pembaruan iOS 14.4.1 dan iPadOS 14.4.1 ini sudah bisa diunduh secara over-the-air (OTA). Biasanya, kehadiran update ini ditandai dengan munculnya notifikasi khusus di perangkat.

Namun, apabila tidak mendapatkan notifikasi pembaruan iOS 14.4.1 dan iPadOS 14.4.1, pengguna iPhone dan iPad bisa memperbarui sistem secara manual dengan mengakses menu Settings, buka opsi General, kemudian pilih opsi Software Update.

Baca juga: Xiaomi MIUI 12.5 Resmi Meluncur, Punya Fitur Mirip iOS

Pengguna yang belum bisa menemukan pembaruan iOS dan iPadOS dengan versi yang disebutkan di atas, mungkin harus bersabar sedikit menunggu update yang biasanya memang disalurkan secara bertahap.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Apple telah merilis pembaruan sistem operasi iOS 14.5 versi public beta untuk perangkat iPhone.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9To5Mac, Selasa (9/3/2021), iOS 14.5 versi publik tanpa embel-embel "beta" rencananya bakal dirilis dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com