Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghapus dan Menyembunyikan "Tag" Foto serta Video di Instagram

Kompas.com - 09/03/2021, 20:14 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Twirp

KOMPAS.com - Instagram merupakan platform media sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah foto dan video.

Salah satu fitur yang dimiliki Instagram adalah kemampuan untuk menandai (tag) pengguna lain dalam foto maupun video yang kita unggah.

Fitur ini sangat populer digunakan khususnya ketika sebuah foto atau video memuat banyak pengguna sekaligus. Dengan fitur tag, pengguna dapat menunjukkan siapa saja pengguna lain yang terdapat dalam unggahan tersebut.

Namun, tak jarang ada pengguna yang merasa tidak nyaman ketika ditandai dalam sebuah unggahan oleh pengguna lain.

Adapun alasan tersebut bisa datang berbagai macam faktor, misalnya, foto atau video yang diunggah dinilai menampilkan pose yang tidak bagus bagi pengguna tersebut.

Baca juga: 20 Aplikasi yang Paling Banyak Melacak Pengguna, Instagram Teratas

Kabar baiknya, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk menghapus foto dan video yang telah ditandai oleh pengguna lain. Fitur ini dapat dijumpai pada menu "tagged posts".

Selengkapnya, berikut merupakan cara menghapus tag di Instagram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Twirp, Selasa (9/3/2021).

Cara Menghapus Tag Foto di Instagram

Cara menghapus tag foto di InstagramKOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Cara menghapus tag foto di Instagram
Pertama, buka aplikasi Instagram dan klik menu "tagged photos" pada bagian profil. Pilih salah satu foto yang tersedia dan klik tombol "Edit" yang tertera di pojok kanan atas layar

Selanjutnya, pilih foto ataua video lain yang ingin Anda hapus apabila ada. Setelah itu, klik opsi "Remove" untuk mencabut "tag" foto tersebut. Dengan demikian, foto tersebut akan hilang dari menu "tagged photos" di profil Anda.

Baca juga: Live Rooms Resmi Hadir di Instagram, Live Streaming Bisa 4 Orang

Selain itu, pengguna juga bisa memilih opsi "Hide" dan klik opsi "Hide From Profile" untuk menyembunyikan foto tersebut dari menu profil.

Sebagai catatan, foto yang telah disembunyikan masih akan tersimpan di akun pribadi pengguna meski tidak dapat dilihat oleh pengguna Instagram lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twirp


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com