Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A32 yang Dijual Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 18/03/2021, 11:33 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi memboyong Galaxy A32, A52, dan A72 ke Indonesia, Rabu (17/3/2021) malam lewat acara peluncuran yang digelar secara online.

Dari ketiga ponsel ini, Galaxy A32 menjadi model termurah dengan harga Rp 3,6 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 3,8 juta (8 GB/128 GB).

Kendati dbanderol paling terjangkau dibanding dua saudaranya, Galaxy A32 tetap menawarkan sejumlah fitur unggulan. Selengkapnya sebagai berikut.

Layar Super AMOLED 90 Hz

Galaxy A32 memiliki layar Super AMOLED Infinity-U Display berukuran 6,4 inci (resolusi Full HD Plus) dengan refresh rate 90hz yang memungkinkan gerakan lebih mulus di layar.

Layar ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits sehingga konten yang ditampilkan oleh ponsel diklaim masih akan tetap terlihat meski layar terpapar sinar matahari terik.

Samsung Galaxy A32.KOMPAS.com/Bill Clinten Samsung Galaxy A32.

Layar Galaxy A32 juga sudah dibekali dengan teknologi Eye Comfort Shield yang disebut bisa mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel (blue light) hingga 12,5 persen.

Samsung juga melapisi layar ponsel ini dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 untuk menambah daya tahannya terhadap goresan.

Kamera 64 MP

Galaxy A32 dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A52 dan A72, Ini Spesifikasinya

Kamera utama 64 MP dibekali dengan fitur Night Mode dan mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Lalu, kamera ultrawide 8 MP disebut mampu menghasilkan foto dengan bidang pandang hingga 123 derajat, sedangkan kamera macro 5 MP ditujukan untuk memotret obyek dari jarak sangat dekat, sekitar 3-5 cm.

Samsung Galaxy A32.KOMPAS.com/Bill Clinten Samsung Galaxy A32.

Adapun kamera depth sensor 5 MP berfungsi mengukur jarak ke obyek foto untuk menerapkan efek bokeh atau background blur di mode Portrait. Mode yang sama juga tersedia
di kamera depan Galaxy A32 yang beresolusi 20 MP.

NFC dan baterai

Fitur selanjutnya di Galaxy A32 adalah NFC yang antara lain bisa digunakan untuk mengisi dan mengecek saldo kartu uang elektronik.

Baca juga: Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 Sudah Bisa Dipesan di Indonesia

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com