Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.5.62 Bawa Hero "Beatrix", Ini Kemampuannya

Kompas.com - 18/03/2021, 13:04 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pengembang game Moonton baru saja merilis pembaruan (update) untuk Mobile Legends versi 1.5.62. Dalam pembaruankali ini, ada sejumlah konten anyar yang bisa dinikmati pemain.

Salah satunya adalah hero baru yang bernama Beatrix. Karakter yang dijuluki "Dawnbreak Soldier" ini merupakan hero dengan peran (role) marksman dan ahli menggunakan senjata jenis senapan.

Beatrix memiliki skill bernama "Mechanical Genius". Dengan skill ini, ia bisa memilih dua dari empat senapan (sniper/shotgun/rocket launcher/SMG) yang boleh dibawa dalam pertempuran. 

Penggantian senjata pun bisa dilakukan dengan mudah melalui skill "Masterful Gunner". Nah, untuk skill andalannya atau ultimate-nya sendiri tergantung dengan senjata yang sedang digenggam.

Baca juga: Kejuaraan Dunia Mobile Legends M2 Ditonton 3 Juta Orang, Indonesia Paling Rajin

Ketika menggunakan rocket launcher (Bennet), misalnya, skill ultimate akan bernama "Bennet's Rage" dan memiliki fungsi untuk membombardir suatu area sebanyak lima kali.

Musuh yang terkena skill ini bakal terkena efek slow dan tentunya akan mendapatkan damage yang cukup besar.

Selain skill serangan, Beatrix juga memiliki kemampuan melarikan diri bernama "Tactical Reposition" yang bisa digunakan untuk berlari (dash) dari gempuran musuh.

Beatrix akan bisa dibeli oleh pemain mulai 19 Maret mendatang dengan harga 32.000 Battle Points atau 599 Diamonds.

Mode battle royale baru

Ilustrasi mode Survival: Nexus di Mobile Legends.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi mode Survival: Nexus di Mobile Legends.
Selain hero baru, Moonton juga menghadirkan mode Arcade anyar yang bernama "Survival: Nexus".

Mode ini mengusung gameplay dengan mekanisme battle royale, di mana 100 pemain yang dibagi menjadi 50 tim (satu tim berisi dua orang) bakal saling sikut untuk bertahan hidup di suatu map.

Layaknya mode battle royale di game lain, pemain pun dituntut untuk pergi ke suatu area yang dinamai Safe Zone agar mereka tetap bisa bertahan hidup.


Seiring berjalannya waktu, area Safe Zone akan semakin mengecil dan otomatis berbagai tim yang masih hidup bakal bertemu untuk saling menyerang.

Dalam mode ini, semua pemain bakal berperan sebagai Beatrix. Pemain pun bisa memilih senjata dan memperkuat karakternya dengan armor dengan cara membasmi beberapa monster (minion) yang tersebar di penjuru map.

Fitur baru lainnya

Ilustrasi skin Brewing Storm untuk hero Vale.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi skin Brewing Storm untuk hero Vale.
Selain karakter dan mode baru, Moonton juga menghadirkan sejumlah kostum (skin) anyar.

Empat di antaranya adalah skin "Rainy Walk" untuk hero Kagura yang akan tersedia mulai 1 April mendatang, "Crescent Scimitar" untuk Khaleed, "X Factor" untuk Beatrix, dan "Brewing Storm" untuk Vale.

Ada pula beberapa penyesuaian (buff/nerf) terhadap sejumlah hero. Di antaranya adalah Argus, Alpha, Barats, Bane, Brody, Wanwan, Benedetta, Yi Sun-Shin, Paquito, Silvanna, dan beberapa hero lainnya.

Baca juga: Sama-sama Game MOBA, Ini Bedanya Wild Rift dan Mobile Legends

Daftar lengkapnya, sekaligus detail skill apa saja yang di-buff/nerf dan pembaruan lainnya, bisa dilihat di tautan berikut.

Pantauan KompasTekno, Kamis (18/3/2021), pembaruan Mobile Legends versi 1.5.62 ini sudah resmi digelontorkan oleh Moonton dan bisa dijajal oleh para pemain di Indonesia.

Pemain pun disarankan untuk memperbarui client Mobile Legends di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS), serta mengunduh file ekstra yang bisa dilakukan di dalam game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com