Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Genshin Impact Versi 1.4, Ada Banner Venti dan Kencan Virtual

Kompas.com - 18/03/2021, 15:29 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah melewati event "All That Glitters" pada Februari lalu, game role-playing (RPG) Genshin Impact kembali mendapatkan pembaruan (update) dari Mihoyo.

Pada kesempatan kali ini, pengembang asal China tersebut resmi menggelontorkan pembaruan versi 1.4 yang bertajuk "Invitation of Windblume".

Sesuai dengan tradisi, Mihoyo selalu menyajikan sejumlah event besar pada update versi terbaru di Genshin Impact. Di antara event yang hadir kali ini, Mihoyo
memberikan kejutan dengan membawa kembali banner limited Venti.

Kembalinya banner ini terbilang mengejutkan karena sebelumnya Venti telah terlebih dahulu hadir di Genshin Impact, tepatnya pada akhir September 2020 lalu.

Baca juga: Daftar Kode Redeem Terbaru Genshin Impact, Bisa Dapat Primogems Gratis

Venti adalah karakter bintang lima yang mengusung elemen angin (Anemo). Berdasarkan alur cerita, Venti dikisahkan sebagai archon (dewa) pelindung kota Monstadt yang memutuskan untuk menjelma sebagai seorang manusia.

Archon dengan pemilik nama asli Barbatos ini juga merupakan salah satu anggota dari tujuh dewa yang berkuasa di Teyvat. Venti termasuk sebagai archon tertua kedua di Teyvat setelah Morax/Rex Lapis (ZhongLi).

Sebagai salah satu karakter "dewa", Venti banyak diidam-idamkan pemain Genshin Impact karena kemampuannya yang dapat mengeluarkan serangan Crowd Control (CC) pada cakupan arena yang luas.

Venti dibekali dengan Elemental Skill yang dapat menghasilkan Anemo Damage dan menerbangkan musuh. Apabila skill tersebut ditekan lebih lama, Venti dapat membuat angin kencang yang dapat menerbangkan karakter.

Berkat Elemental Skill yang dimilikinya, Venti praktis bisa diajak berpetualang untuk mencari Anemoculus, Geoculus, hingga Crimson Agate.

Sementara untuk kemampuan Elemental Burst, Venti mampu membuat deru angin kencang yang dapat mengumpulkan musuh dalam satu buah area serta memberikan Anemo Damage dan reaksi Swirl secara berkala.

Baca juga: Fans Genshin Impact Mendadak Serbu Restoran KFC di China

Musuh yang terperangkap dalam badai Venti tidak dapat bergerak selama delapan detik. Berkat kedua kemampuan tersebut, Venti dinilai sebagai salah satu karakter yang dapat memudahkan tim ketika sedang menyelesaikan domain atau Spiral Abyss.

Selama 20 hari ke depan, pemain bisa mendapatkan Venti melalui banner gacha Ballad in Goblets, yang dapat diakses melalui menu gacha.

Selain Venti, pemain juga berkesempatan mendapatkan karakter bintang empat lain, seperti Sucrose (Anemo), Noelle (Geo), dan Razor (Electro).

Mihoyo juga memperbarui banner gacha senjata dengan menghadirkan Elegy for the End, yaitu senjata bintang lima berjenis busur yang cocok digunakan oleh Venti.

Setelah waktu yang ditentukan berakhir, Mihoyo berencana untuk menggantikan posisi Venti di banner rotasi gacha bulanan dengan kembali menghadirkan Tartagalia (Childe), karakter bintang lima dengan elemen air (Hydro).

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com