Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahan Air, Layar 90 Hz, hingga Kamera Anti-goyang, Deretan Fitur Galaxy A52 dan A72

Kompas.com - 19/03/2021, 10:34 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy A32, A52, dan A72 sebagai suksesor dari Galaxy A31, A51, dan A71 yang diperkenalkan tahun lalu. 

Dari tiga perangkat tersebut, Galaxy A52 dan A72 memiliki sejumlah fitur baru yang hadir untuk pertama kalinya di Galaxy A Series.

Yang menarik, sebagian fitur ini juga sempat diperkenalkan di beragam ponsel flagship Samsung. Apa saja fitur-fiturnya?

Layar Super AMOLED 90 Hz

Galaxy A52 dan A72 kompak mengusung Super AMOLED Infinity-O display berukuran 6,5 inci dan 6,7 inci. Layar beresolusi Full HD Plus ini memiliki refresh rate 90 Hz yang memungkinkan  gerakan dan animasi di layar lebih mulus.

Layar kedua ponsel ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits sehingga konten yang ditampilkan oleh ponsel diklaim masih akan tetap terlihat meski layar terpapar sinar matahari terik.

Layar Galaxy A52 dan A72 juga sudah dibekali dengan teknologi Eye Comfort Shield yang disebut bisa mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel (blue light) hingga 12,5 persen.

Samsung juga melapisi layar kedua ponsel tersebut dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 untuk menambah daya tahannya terhadap goresan.

Baca juga: Resmi, Ini Harga Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 di Indonesia

OIS, Pro Video, dan SpaceZoom

Fitur OIS di Galaxy A52 dan A72.Samsung Fitur OIS di Galaxy A52 dan A72.

Untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, kamera utama 64 MP (f/1.8) di Galaxy A52 dan A72 dibekali dengan modul fisik penstabil gambar (Optical Image Stabilizer/OIS).

Dengan fitur OIS ditambah dengan fitur Super Steady, pemotretan dan perekaman video melalui kamera utama kedua ponsel ini diklaim akan lebih stabil dan minim guncangan meski tidak menggunakan aksesori tripod.

Selain fitur OIS, kedua ponsel ini juga menghadirkan mode perekaman video yang biasa hadir di deretan ponsel flagship Samsung, yakni Pro Video.

Melalui mode yang bisa diakses di aplikasi kamera ini, pengguna bisa merekam sebuah video dengan mengatur berbagai aspek kamera sesuai dengan selera, seperti white balance, ISO, autofocus, dan lain sebagainya.

Untuk perekaman sendiri, kedua ponsel ini sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K.

Khusus untuk Galaxy A72, ponsel ini turut dibekali dengan kamera telefoto 8 MP (f/2.4) yang memiliki fitur pembesaran optis (optical zoom) hingga 3x, serta digital zoom hingga 30x.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com