Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update PUBG Mobile Versi 1.3, Apa yang Baru?

Kompas.com - 24/03/2021, 14:40 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan hari ulang tahun PUBG Mobile yang ke-3, Tencent menghadirkan segudang event lewat pembaruan versi 1.3. Lewat update versi baru ini, pemain PUBG Mobile kedatangan mode baru bernama Hundred Rhythms.

Pada mode yang digelar di peta Erangel ini, pemain dapat memilih satu dari tiga kemampuan khusus yang terdiri dari Guardian Armband, Recon Armband, dan Camouflage Armband.

Setiap kemampuan tersebut dapat membantu pemain dalam melawan musuh selama pertempuran berlangsung. Seperti Guardian Armband misalnya, kemampuan ini dapat menciptakan sebuah perisai yang dapat mengurangi dampak serangan musuh.

Baca juga: PUBG Mobile Ungkap Cheat yang Dipakai 1 Juta Pemain Curang

Lalu ada Recon Armband yang mampu melacak dan menandai musuh di sekiar dan Camouflage Armband yang dapat membuat pemain tak kasat mata dalam waktu tertentu.

Mode Clown's Tricks

Pada 31 Maret mendatang, Tencent juga akan mengadakan satu buah mode tambahan lain bernama Clown's Tricks. Pada mode ini, pemain dapat mengumpulkan Clown Tokens yang tersebar di peta Erangel.

Token tersebut nantinya dapat ditukarkan di Clown Shop Vehicle untuk memperoleh supplies serta senjata special.

Peta Karakin

Selain mengadakan beragam event, Tencent turut memperkenalkan satu peta baru bernama Karakin. Karakin sendiri merupakan salah satu jenis peta yang diadopsi dari game PUBG versi PC.

Serupa dengan Livik, Karakin tergolong sebagai peta yang cukup kecil karena hanya memiliki ukuran seluas 2 km x 2 km. Sebagai perbandingan, Karakin berukuran setengah dari luas peta Sanhok.

Karena ukurannya yang kecil, peta ini hanya dapat menampung hingga 64 pemain saja. Karakin turut hadir dengan dua mekanisme baru, yakni Demolition Zone dan Thin Wall Bullet Penetration.

Demolition Zone merupakan sebuah zona berwarna ungu yang dapat memperluas cakupannya dari waktu ke waktu. Pemain sangat dianjurkan untuk bergerak menjauhi zona ini karena Demolition Zone mampu meratakan semua bangunan yang dilewatinya.

Sementara itu, Thin Wall Bullet Penetration adalah sebuah mekanisme yang memungkinkan peluru yang ditembahakan untuk menembus dinding bangunan.

Baca juga: PUBG Mobile Dapat Peta Eksklusif Livik, Apa Istimewanya?

Terdapat senjata baru yang dapat digunakan secara khusus di peta Karakin, yakni Panzerfaust. Peta Karakin akan segera dirilis pada 7 April mendatang.

Kendaraan Baru

PUBG Mobile kembali kehadiran satu buah kendaraan baru bernama Motor Glider. Dengan kendaraan ini, pemain dapat mengajak satu buah teman untuk terbang di atas permukaan tanah.

Perlu diperhatikan bahwa Motor Glider membutuhkan bahan bakar berupa bensin (fuel). Kendaraan ini tersedia secara eksklusif untuk peta Erangel dan Miramar.

Royale Pass Season 18

Dihimpun KompasTekno dari situs resmi PUBG Mobile, Rabu (24/3/2021), Tencent turut memperbarui Royale Pass (RP) season ke-18 kali ini dengan tema he Hundred Rhythms.

Lewat RP musim terbaru ini, pemain bisa memilih satu dari dua advanced sets yang tersedia pada rank 1 dan rank 50. Kemudian ketika mencapai rank 100, pemain yang membeli RP bisa mengkalim item Violin Music Set and Kar98K Finish.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com