Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Rilis Update iOS Penting untuk iPhone

Kompas.com - 29/03/2021, 08:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Apple baru-baru ini merilis pembaruan sistem operasi iOS 14 versi 14.4.2 untuk iPhone dan iPad, serta watchOS 7.3.3 untuk Apple Watch.

Pembaruan OS ini digulirkan untuk memperbaiki celah keamanan kritis pada WebKit, yang kemungkinan telah tereksploitasi atau dipakai peretas untuk tujuan tertentu.

WebKit sendiri adalah sebuah mesin layout yang didesain agar browser dapat merender halaman web. Webkit adalah komponen dasar dari peramban web Apple Safari dan Google Chrome.

Baca juga: Apple Rilis iOS 14.4.1, Pengguna iPhone Disarankan Update

Apple rilis pembaruan iOS 14.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan penting di iPhone dan iPad.9to5mac Apple rilis pembaruan iOS 14.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan penting di iPhone dan iPad.
Di samping pembaruan iOS 14, Apple juga turut merilis pembaruan tambalan untuk iOS 12 versi 12.5.2.

Dengan demikian, pengguna iPhone 6, iPhone 5s, iPad mini generasi ketiga, iPad Air generasi pertama, dan pengguna iPod touch generasi keenam juga dapat mendapatkan update keamanan untuk WebKit ini.

Apple mengatakan bahwa celah keamanan (bug) pada WebKit telah dieksploitasi secara luas, memungkinkan situs web berbahaya melakukan serangan cross-site scripting.

Serangan ini memungkinkan penjahat siber membangun jalan pintas di perangkat untuk mendapatkan informasi sensitif dan menanamkan aplikasi berbahaya.

Baca juga: Jual iPhone Tanpa Charger, Apple Didenda Rp 27 Miliar

Oleh karena itu, Apple menyarankan agar pengguna melakukan pembaruan OS ke versi terbaru.

Pengguna dapat memperbarui sistem operasi iOS 14 ke versi terbaru dengan cara membuka Settings > General > Software Update pada iPhone dan iPad, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5mac, Senin (29/3/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com