Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 10 Series di Indonesia

Kompas.com - 30/03/2021, 15:27 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hampir sepekan yang lalu, Xiaomi telah mengumbar jadwal acara peluncuran smartphone kelas menengah terbarunya. Belakangan diketahui bahwa peluncuran yang akan berlangsung pada malam ini, Selasa (30/3/2021), ternyata disiapkan untuk ponsel Redmi Note 10 Series.

Mi Fans, sebutan penggemar Xiaomi, dapat menonton acara peluncuran Redmi Note 10 series secara virtual mulai pukul 19.30 WIB. 

Peluncuran ini akan disiarkan melalui saluran YouTube Xiaomi Indonesia yang bisa diakses melalui tautan berikut www.bit.ly/JawaranyaAMOLED.

"Di acara peluncuran #RedmiNote10 Series, akan revolusi AMOLED untuk kelas smartphone mid-range," tulis akun Instagram @xiaomi.indonesia.

Pada acara malam ini, Xiaomi tampaknya akan meluncurkan lebih dari satu model ponsel. Hal ini terlihat dari penggunaan kata "series" yang dicantumkan dalam unggahan tersebut. 

Baca juga: Ponsel Baru Xiaomi Segera Hadir di Indonesia, Redmi Note 10?

Seperti diketahui, Redmi Note 10 sudah lebih dahulu dirilis secara global pada awal Maret lalu. Untuk pasar global, ponsel ini meluncur dalam empat varian, yakni Redmi Note 10 "reguler", Redmi Note 10S, Redmi Note 10 Pro, dan Redmi Note 10 5G.

Varian Redmi Note 10 dengan nomor model M2101K7AG sendiri diketahui sudah muncul di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri Kementerian Perindustrian (TKDN Kemenperin) sejak akhir Januari lalu.

Belum diketahui secara pasti varian ponsel Redmi Note 10 mana saja yang akan diboyong oleh Xiaomi ke Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Layar AMOLED

Sejak merilis jadwal peluncuran di Indonesia, Xiaomi menyertakan slogan #JawaranyaAMOLED dalam setiap unggahan terkait peluncuran Redmi Note 10 series ini.

Tagar "JawaranyaAMOLED" ini mewakili jenis layar yang diusung oleh Redmi Note 10 series yang akan dirilis malam ini.

Kendati mengusung jenis layar yang sama, keempat varian Redmi Note 10 ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Jika mengacu pada spesifikasi global, perbedaan keempat ponsel Redmi Note 10 ini meliputi aspek luas layar, konfigurasi kamera, hingga chipset yang digunakan.

Misalnya, sebagai varian teratas, Redmi Note 10 Pro dibekali dengan layar AMOLED berbentang 6,67 inci dengan refresh rate 120 Hz. Versi "Pro" ini dibekali kamera utama 108 MP.

Layar AMOLED Redmi Note 10 versi "reguler" sedikit lebih kecil dibandingkan versi "pro", yakni 6,43 inci. Ponsel ini dibekali chipset Snapdragon 678.

Sedangkan Redmi Note 10S memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan versi "reguler". Perbedaannya baru dijumpai pada konfigurasi kamera utama dan chipset yang diusung.

Terakhir, ada Redmi Note 10 5G yang berada di posisi paling rendah dalam keluarga Redmi Note 10. Ponsel ini merupakan satu-satunya model yang tidak dibekali dengan layar AMOLED.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro Dirilis, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Mengacu pada slogan "JawaranyaAMOLED" yang sering dipakai Xiaomi Indonesia, ada kemungkinan Redmi Note 10 5G tidak akan diboyong ke Indonesia.

Namun, varian ponsel Redmi Note 10 mana yang akan dijual di pasar Indonesia baru akan terungkap nanti malam.

Sebagai referensi dan acuan, Mi Fans dapat melihat spesifikasi lengkap dan harga empat varian ponsel Redmi Note 10 versi global di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com