Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Geser Huawei, Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra Nomor Satu di DxOMark

Kompas.com - 30/03/2021, 18:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Slash Gear

KOMPAS.com - Mi 11 Ultra adalah ponsel tercanggih dari Xiaomi yang dibekali dengan tiga kamera belakang, mencakup kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan kamera telefoto 48 MP berlensa periskop dengan tingkat zoom optis 5x.

Selain menempati posisi teratas di jajaran ponsel Xiaomi, Mi 11 Ultra ternyata juga memuncaki ranking kamera smartphone dari situs DxOMark.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ultra Punya Layar Kedua, Apa Fungsinya?

Perangkat ini menghasilkan skor keseluruhan sebesar 143 poin sehingga melengserkan jawara sebelumnya, Huawei Mate 40 Pro Plus, dengan selisih nilai 7 poin. Rinciannya adalah 148 poin untuk skor foto, 100 poin untuk skor zoom, dan 117 poin untuk video.

Skor DxOMark Xiaomi Mi 11 Ultra juga lebih tinggi dibandingan flagship lain seperti Samsung Galaxy S21 Ultra yang mencetak 121 poin, dan iPhone 12 Pro Max dengan skor total sebesar 130 poin.

Skor kamera Xiaomi Mi 11 Ultra dalam pengujian oleh DxOMarkDxOMark Skor kamera Xiaomi Mi 11 Ultra dalam pengujian oleh DxOMark

Hal tersebut mungkin wajar saja karena kamera Mi 11 Ultra menggunakan sensor-sensor gambar mumpuni. Kamera utamanya mengandalkan sensor ISOCELL GN2 yang memiliki ukuran fisik 1/1,12 inci dan baru saja diperkenalkan oleh Samsung.

Kemudian, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SlashGear, Selasa (30/3/2021), dua kamera telefoto dan ultra wide di MI 11 Ultra didukung oleh sensor Sony IMX586 yang sebelumnya pernah hadir di ponsel Samsung Galaxy S20 Ultra.

Baca juga: Samsung Bakal Sematkan Isocell GN2 di Ponsel Galaxy

Di kamera ultrawide, sensor tersebut dipasangkan dengan lensa lebar berbidang pandang seluas 128 derajat. Sementara, di kamera telefoto, padanannya adalah lensa periskop dengan jangkauan zoom optis 5x.

DxOMark mengatakan pengujian kamera Xiaomi Mi 11 Ultra sudah selesai dilakukan. Hanya saja, penulisan laporan hasilnya masih dikerjakan sehingga belum bisa dibaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Slash Gear


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com