Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Klasemen Pekan Ke-6 MPL ID Season 7, Evos Geser Onic

Kompas.com - 05/04/2021, 12:01 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ke-6 babak Regular Season kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 2-4 April 2021.

Hasilnya, tim Evos Legends (EVOS) berhasil menggeser posisi Onic Esports (ONIC) yang selama dua pekan terakhir menduduki posisi puncak. Skor agregat yang berhasil diperoleh EVOS adalah 8 poin.

Pencapaian ini berhasil diraih berkat kemenangan EVOS melawan Alter Ego (AE) dengan skor 2-1. EVOS sebenarnya sempat dilanda pengurangan agregat poin karena ditaklukkan oleh Genflix Aerowolf (GFLX) dengan skor 0-2.

Namun, tim yang kerap dijuluki "Harimau Putih" ini bisa dibilang beruntung lantaran ONIC dikalahkan pula oleh GFLX dengan skor 0-2. Dengan begitu, skor agregat yang diperoleh "Tim Landak" ini menjadi 6 poin dan otomatis terdepak ke posisi kedua.

Karena performa yang prima, GFLX pun disebut sebagai "Tim Pembasmi Puncak Klasemen" pada pekan keenam MPL ID Season 7 kemarin.

Kendati demikian, GFLX masih tetap berada di posisi keenam karena agregat skor yang diperoleh (-1 poin) masih lebih sedikit dari tim-tim yang berada di atasnya, yaitu AE dengan skor 6 poin dan Bigetron Alpha (BTR) dengan skor 1 poin.

Pada posisi ketiga sendiri kini ada tim RRQ Hoshi (RRQ) dengan skor agregat 5 poin berkat dua kemenangan melawan Geek Fam (GEEK) dengan skor 2-0 dan Aura Fire (AURA) dengan skor 2-1.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Hasil klasemen sementara pekan keenam babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (5/4/2021).

Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan keenam.MPL Indonesia Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan keenam.

MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Pekan keenam selesai digelar pada 2-4 April kemarin, sedangkan pekan ketujuh bakal berlangsung pada 9-11 April mendatang.

Baca juga: Moonton Dibeli TikTok, Bagaimana Nasib Game Mobile Legends?

Adapun pekan kedelapan Regular Season, atau pekan penentuan sebelum masuk ke Playoffs, akan digelar pada 16-18 April.

Pada pengujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah lebih kurang Rp 4 miliar.

Baca juga: 8 Game yang Dipertandingkan di SEA Games 2021, Ada Mobile Legends dan Free Fire

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com