Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Daftar Game Gratis PlayStation Plus April 2021

Kompas.com - 05/04/2021, 17:31 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sony kembali membagikan game gratis tiap untuk pelanggan layanan berbayar PlayStation Plus (PS Plus).

Pada April 2021 ini, ada tiga game gratis yang disediakan oleh perusahaan asal Jepang tersebut, yaitu Days Gone, Oddworld: Soulstorm, dan Zombie Army 4: Dead War.

Dari ketiga game tersebut, Days Gone bisa dibilang merupakan game yang paling menarik. Sebab, game buatan Bend Studios ini merupakan game petualangan dengan mekanisme open world, sehingga pemain bisa bereksplorasi dengan bebas.

Dalam game keluaran 2019 ini, pemain akan berperan sebagai mantan "preman" bernama Deacon St. John yang memiliki misi untuk mencari istrinya yang hilang di tengah dunia sedang dilanda pandemi dan kekacauan.

Baca juga: Inilah 5 Game Menarik yang Meluncur April 2021

Dalam permainan, karakter Deacon akan mengendarai sepeda motor yang menjadi alat transportasi satu-satunya. Ia pun bakal dipertemukan dengan berbagai ancaman, salah satunya adalah makhluk kanibal yang bernama "Freakers".

Days Gone sangat layak dicoba oleh para penggemar game open world.

Ada pula game Oddworld: Soulstorm yang merupakan game bergenre platformer. Game ini merupakan suksesor dari Oddworld: New "N" Tasty yang dirilis pada 2014 lalu.


Game ini mengharuskan pemain mengontrol karakter bernama Mudokons untuk menyelesaikan berbagai puzzle dan melaju ke jalan cerita berikutnya hingga game tersebut tamat.

Selain dua judul game di atas, ada pula Zombie Army 4: Dead War yang merupakan game tembak-menembak (shooter) bikinan Rebellion Developments.

Dalam game ini, pemain akan berperang melawan pasukan zombie di era 1940-an yang jumlahnya tak terhitung.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlaystation, Senin (5/4/2021), ketiga game ini bakal bisa diunduh secara gratis oleh pengguna PS Plus mulai 6 April - 3 Mei mendatang.

Adapun game gratis PS Plus bulan Maret, yaitu Final Fantasy VII Remake, Farpoint, Maquette, dan Remnant: From the Ashes masih bisa diunduh hingga hari ini, Senin (5/4/2021).

Perlu dicatat, Oddworld: Soulstorm hanya tersedia untuk pengguna PS Plus di platform PS5, sedangkan Days Gone dan Zombie Army 4: Dead War tersedia bagi pengguna PS Plus di konsol game PS4.

Baca juga: Game PUBG Lite Tinggal Menghitung Hari

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com