Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Google I/O Tahun Ini Digelar Gratis, Ini Link Pendaftarannya

Kompas.com - 08/04/2021, 11:06 WIB
Conney Stephanie,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat absen pada 2020, acara tahunan Google I/O kembali digelar tahun ini. Google I/O 2021 akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2021 dengan format acara digital.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara Google I/O 2021 dapat diakses secara gratis dan terbuka untuk semua orang.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai. Melalui akun Twitter-nya, Pichai menginformasikan waktu pelaksanaan ajang kumpul developer Google itu.

Dalam kicauannya, Pichai mengunggah video GIF Google I/O dan menulis "Kami akan kembali untuk #GoogleIO tahun ini pada 18-20 Mei secara online dan gratis untuk semua orang".

Ini pertama kalinya acara Google I/O dibuka secara gratis. Sebelumnya, Google mengenakan biaya masuk bagi para developer atau pengunjung yang ingin menghadiri "pesta" bergengsi tersebut.

Baca juga: Cerita Mengikuti Google I/O 2017, dari Workshop hingga After Party

Berdasarkan pantauan KompasTekno dari laman resmi Google I/O, pendaftaran online sudah mulai dibuka pekan ini.

Sebelum mendaftar, pengunjung harus melakukan log-in menggunakan akun Google terlebih dahulu. Setelah itu, barulah opsi pendaftaran bisa diisi.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Google I/O, Kamis (8/4/2021), Google mengatakan bahwa jadwal lengkap acara akan diumumkan pada akhir April 2021.

Google I/O sendiri merupakan sebuah ajang konferensi pengembang aplikasi tahunan yang digelar di kompleks kantornya di kawasan Mountain View, Amerika Serikat.

Baca juga: 19 Kata yang Hanya Dimengerti oleh Karyawan Google

Biasanya, Google I/O turut menjadi panggung perkenalan sistem operasi Android versi teranyar, berikut inovasi-inovasi terkini lainnya dari sang tuan rumah.

Tahun 2021 ini, Google diprediksi bakal memperkenalkan Android 12, serta smartphone Pixel berikutnya. Google juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk berinteraksi dengan para pengembang teknologi global.

Untuk mendaftar atau mengetahui informasi lebih lanjut terkait Google I/O 2021, silakan kunjungi tautan ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com