Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X60 Series 5G Resmi Dirilis, Simak Live Blog Peluncurannya di Kompas.com

Kompas.com - 08/04/2021, 15:09 WIB
Anissa DW,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Vivo smartphone kembali meramaikan pasar telepon pintar Tanah Air dengan meluncurkan ponsel seri X terbarunya, yakni Vivo X60 Series 5G.

Vivo X60 Series 5G diluncurkan secara resmi pada hari ini, Kamis (8/4/2021). Acara bertajuk “Online Launch Event Vivo X60 Series 5G” ini digelar secara virtual mulai pukul 18.30 WIB.

Sebagai informasi, pelaksanaan peluncuran diselenggarakan dengan memerhatikan protokol kesehatan (prokes) dan tata laksana acara selama pandemi Covid-19.

Kehadiran smartphone Vivo X60 Series 5G cukup ditunggu di Indonesia. Pasalnya, ponsel ini menjadi flagship smartphone pertama Vivo yang mengusung teknologi ZEISS. Logo pabrikan lensa asal Jerman itu pun terpatri di modul kamera belakang smartphone ini.

Vivo memastikan bahwa seri X60 yang rilis di Indonesia sudah mendukung jaringan 5G. Kemampuan jaringan 5G ini nantinya akan dapat digunakan setelah jaringan generasi kelima tersedia di Indonesia.

Baca juga: Meluncur 8 April, Ini Spesifikasi Vivo X60 dan X60 Pro Versi Indonesia

"Seri ini juga mengusung teknologi dan fitur yang sama dengan versi Global, yakni kolaborasi dengan perusahaan teknologi lensa terkemuka, ZEISS dan future phone ready dengan 5G smartphone," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma.

Dari segi fitur kamera, Vivo X60 Series 5G dibekali teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Teknologi ini mampu meredam guncangan sehingga pengguna bisa menangkap foto dan video yang lebih stabil.

Smartphone ini juga memiliki fitur Extreme Night Vision 2.0 yang dapat menghasilkan gambar dengan warna natural dan cerah dengan sedikit noise pada kondisi minim cahaya.

Lalu, fitur dan kelebihan apa lagi yang dimiliki Vivo X60 Series 5G?

Buat Anda yang penasaran, jangan khawatir. Kompas.com akan melaporkan rangkaian acara peluncuran tersebut secara langsung melalui live blog peluncuran X60 Series 5G di tautan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com