Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Sebar Undangan Acara 20 April, Peluncuran iPad Baru?

Kompas.com - 14/04/2021, 19:07 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple akan menggelar acara khusus bertajuk "Spring Loaded" pada 20 April 2021. Pengumumannya dilakukan melalui situs resmi Apple dan kanal YouTube resmi milik Apple.

Acara tersebut akan disiarkan dari Apple Park secara online pada pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat, atau jika dikonversi ke waktu Indonesia bagian Barat (WIB) adalah Rabu, 21 April pukul 01.00 dini hari.

Sama seperti Apple Event sebelumnya, penyelenggaraan acara masih dilakukan secara virtual lantaran pandemi Covid-19 masih melanda hingga saat ini. Acara ini bisa disaksikan di situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kanal YouTube Apple.

Baca juga: Sejarah Apple yang Tak Jadi Bangkrut karena Microsoft

Belum ada petunjuk mengenai perangkat apa saja yang bakal diumumkan atau diluncurkan Apple di acara tersebut.

Namun, dari bocoran yang beredar, Apple disinyalir akan memperkenalkan sejumlah perangkat terbarunya yaitu iPad Pro, iPad versi murah, iPad Mini Pro, iMac, AirPods 3, dan AirTag.

Menurut laporan MacRumors yang dihimpun KompasTekno, Rabu (14/4/2021), Apple disebut akan mengumumkan dua model iPad Pro berukuran 11 inci dan 12,9 inci. Keduanya disebut-sebut akan menggunakan chip terbaru dari Apple, yakni M1 yang berbasis ARM.

Baca juga: Ternyata Ini Alasan Apple Tak Mau Rilis Aplikasi iMessage di Android

Rumor lain  juga mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan ‌iPad mini‌ Pro dengan layar full-screen display berdiagonal 8,7 inci dan tidak disertai tombol Home Touch ID.

Ada juga desas-desus yang menyebut bahwa iPad Mini‌ juga akan diperkenalkan Apple berikut iPad versi yang bakal hadir dengan layar 10,2 inci. Sementara itu, AirPods 3 konon akan terlihat mirip seperti AirPods Pro yang sebelumnya telah dirilis Apple pada 2019 lalu.

Meski demikian, peluncuran aneka perangkat di atas masih bersifat dugaan karena Apple sendiri masih belum mengeluarkan statement resmi mengenai calon produk barunya. Kepastiannya baru akan diketahui pada 20 April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com