Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Mobile Legends 1.5.70, Ada Hero "Gloo" dan Event Baru

Kompas.com - 14/04/2021, 19:36 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Game multiplayer online battle arena (MOBA) besutan Moonton, Mobile Legends kembali didatangi berbagai konten anyar lewat pembaruan (update) versi 1.5.70.

Salah satunya adalah kehadiran karakter (hero) tank baru bernama "Gloo". Hero berbentuk molekul lengket berwarna ungu ini memiliki sejumlah kemampuan (skill) yang bisa memberikan damage dan efek negatif (debuff) terhadap musuh.

Skill aktif "Slam, Slam", misalnya, di mana Gloo akan memukul dan memberikan damage terhadap musuh. Setelah tiga detik, pergerakan musuh lantas akan dihentikan selama beberapa detik.

Lalu ada "Pass, Pass", di mana Gloo akan melemparkan cairan lengket ke musuh yang bisa memberikan efek slow. Uniknya, Gloo memiliki dua skill ultimate yang memiliki efek dan nama yang berbeda, yaitu "Split, Split" dan "Grab, Grab".

Baca juga: Kode Redeem Mobile Legends Terbaru April 2021 dan Cara Menukarkannya

Seperti namanya, Split, Split memungkinkan Gloo memecah dirinya menjadi sejumlah Gloo kecil yang bisa dikontrol bersamaan. Dalam mode ini, Gloo akan mendapatkan penambahan movement speed dan memberikan damage terhadap musuh yang ia lewati.

Adapun Grab, Grab memungkinkan Gloo menunggangi musuh yang ia incar. Di mode ini, seluruh cooldown skill Gloo akan dipangkas setengahnya dan damage yang diterima akan dibagi ke musuh yang ditungganginya.

Terakhir, ada skill pasif bernama "Stick, Stick" yang berfungsi untuk memberikan efek "lengket" terhadap musuh hingga 5 kali.

Efek yang akan didapatkan musuh ketika mereka terkena skill Gloo ini bakal memperlambat gerakan musuh serta mengurangi damage yang diberikan musuh tersebut terhadap Gloo. 

Mode Mayhem, event Ramadhan, dan penyesuaian hero

Event Ramadan Kareem di Mobile Legends.KOMPAS.com/Bill Clinten Event Ramadan Kareem di Mobile Legends.

Terlepas dari hero, pembaruan 1.5.70 ini juga menghadirkan pembaruan musim (season) mode Magic Chess ke Season 5 dengan tema "The Rise of Nature Spirits", serta mengembalikan mode arcade yang bernama "Mayhem".

Mode Mayhem sendiri memungkinkan pemain menggunakan hero dengan kemampuan yang diperkuat dari mode reguler semacam "Classic" atau "Ranked".

Lalu, ada pula event besar dengan tema "515 eParty" yang terdiri "Party Treasury" dan "Carnival Party". Event yang bisa diikuti untuk mendapatkan berbagai hadiah in-game item gratis ini bakal berlangsung pada awal Mei mendatang.

Terakhir, ada event Ramadan Kareem untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan berlangsung selama kurang lebih 11 hari ke depan.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Lewat event ini, pemain akan mendapatkan sejumlah in-game item gratis, salah satunya adalah avatar border yang bertemakan Ramadhan.

Selain hero dan event baru, penyesuaian juga dilakukan Moonton terhadap sejumlah karakter, ada yang diperkuat (buff) dan ada juga yang dijadikan lebih lemah (nerf).

Beberapa yang mendapatkan buff besar-besaran adalah Argus, Natalia, Estes, hingga Estes. Adapu yang di-nerf mencakup Beatrix, Yve, Cyclops, hingga Claude, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari MobileLegendsFandom, Rabu (14/4/2021).

Di samping itu, Moonton juga memperbaiki sejumlah bug, menerapkan sedikit perubahan dalam gameplay, serta menghadirkan voice over berbahasa Indonesia untuk seluruh hero (sebelumnya hanya ada beberapa saja).

Detail selengkapnya soal pembaruan Mobile Legends versi 1.5.70 ini bisa disimak di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com