Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drone Ringkas DJI Air 2S Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 16/04/2021, 11:07 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com -DJI Air 2S resmi hadir di Indonesia. Drone ringkas dengan lengan baling-baling yang bisa dilipat ini merupakan pengganti model DJI Mavic Air 2 yang dirilis tahun lalu.

Salah satu fitur yang diunggulkan DJI Air 2S adalah kameranya yang menggunakan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20 MP dengan ukuran piksel 2,4 mikrometer.

Ukuran fisik sensor tersebut lebih besar dibanding sensor 0,5 inci beresolusi 48 MP yang tersemat di Mavic Air 2, di mana ukuran pikselnya 0,8 mikrometer.

Fitur-fitur videonya pun terbilang lengkap dengan perekaman hingga video hingga resoulusi 5,4K (5.472 x 3.078) pada 24/25/30 fps. Drone ini juga memungkinkan perekaman video 4K  maksimal 60 fps.

Baca juga: DJI Rilis FPV Drone, Bisa Rekam Video First Person di Kecepatan Tinggi

Selain itu, DJI Air 2S juga bisa merekam video dengan bitrate hingga 150 Mbps. Saat merekam video, pengguna bisa melakukan zoom atau pembesaran hingga 4 kali pada resolusi 5.4K dan 8 kali pada resolusi 1080p.

DJI Air 2S juga menekankan segi warna dalam video dengan tiga profil warna, yakni Normal 8-bit, D-Log 10-bit, dan HLG 10-bit. 

dDari segi desain, DJI Air 2S agak mirip dengan pendahulunya. Akan tetapi, DJI Air 2S lebih berat ketimbang mode sebelumnya. Bobot yang lebih berat ini berasal dari dua sensor tambahan di bagian depan.

Sensor tersebut memiliki kemampuan "binacular zooming", yang artinya drone bisa melihat rintangan dari jarah jauh pada kecepatan yang lebih tinggi.

Seperti Mavic Air 2, drone ini bisa mengindari rintangan dari empat sisi, yakni maju, mundur, ke bawah, dan ke atas. Tidak ada sensor untuk menghindari rintangan ke kiri dan ke kanan.

DJI Air 2S juga bisa melakukan MasterShot, yang memadukan seluruh trik penangkapan gambar yang telah diprogram sebelumnya dalam satu bidikan. DJI Air 2S turut dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga: Kemenhub Luncurkan Aplikasi Registrasi Drone Online Sidopi

Dalam keterangan resminya kepada KompasTekno, Jumat (16/4/2021), Erajaya menyebutkan bahwa, DJI Air 2S tersedia dalam dua pilihan paket bundling (Combo) di Indonesia.

Pertama adalah standar Combo yang dijual dengan harga Rp 15.999.000, yang mencakup drone, pengendali jarak jauh, sebuah baterai, serta semua kabel dan bagian yang diperlukan.

Kedua adalah Fly More Combo yang dibanderol Rp 20.999.000, mencakup drone, pengendali jarak jauh, tiga buah baterai, filter ND, hub pengisi daya, dan tas bahu.

DJI Air 2S sudah bisa dibeli di DJI Authorized Reseller Store, beberapa jaringan outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com