Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Band 6 Masuk Indonesia, Layar Besar Harga Rp 500.000

Kompas.com - 17/04/2021, 14:06 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) terbarunya, Huawei Band 6 di Indonesia.

Gelang pintar ini memiliki beberapa nilai jual unggulan, seperti layar yang luas, kapasitas baterai besar, 96 mode olahraga, hingga fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2).

"Meskipun Huawei Band 6 dikategorikan sebagai smartband, namun Huawei tetap menghadirkan fitur-fitur terbaik serupa dengan yang biasa ditemukan pada smartwatch," ungkap Country Head of Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Sabtu (17/4/2021).

Dari segi layar, ini pertama kalinya Huawei menggunakan panel AMOLED FullView Display seluas 1,47 inci pada lini gelang pintarnya. Layar ini memiliki resolusi 194x368 piksel dan screen-to-body ratio mencapai 64 persen.

Baca juga: Gelang Pintar Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harganya?

Huawei mengklaim layar Huawei Band 6 ini lebih besar 148 persen dibandingkan pendahulunya, Huawei Band 4 Pro.

Untuk segi fitur, Huawei Band 6 telah mendukung 96 mode olahraga, baik olahraga di dalam maupun luar ruangan. Mulai dari olahraga umum seperti berjalan, lari, bersepeda, berenang; hingga olahraga dengan alat seperti lompat tali, elliptical machines, dan rowing machines.

Untuk mendukung aktivitas olahraga tersebut, gelang pintar ini dibekali dengan sensor monitor pintar yang mampu menampilkan detak jantung pengguna, jumlah kalori yang terbakar, durasi olahraga, serta data olahraga lainnya.

Seperti gelang pintar pada umumnya, Huawei Band 6 memiliki pendeteksi otomastis untuk enam mode olahraga, termasuk berlari dan berjalan.

Gelang pintar ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat target serta menganalisis hasil olahraganya.

Spesifikasi Huawei Band 6.Huawei.com Spesifikasi Huawei Band 6.

Selain soal olahraga, Huawei Band 6 juga menawarkan fitur pelacakan kadar oksigen dalam darah. Gelang pintar ini disebutkan akan menampilkan alarm apabila saturasi oksigen darah pengguna terdeteksi lemah.

Fitur lain yang ada pada Huawei Band 6 termasuk pemantau detak jantung, siklus dan kualitas tidur, stres, hingga pelacakan siklus menstruasi.

Baca juga: Honor Band 6 Resmi Meluncur, Gelang Pintar yang Mirip Smartwatch

Huawei mengkalim gelang pintar terbarunya ini dibekali dengan kapasitas baterai yang lebih besar dan mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan dengan.

Baterai Huwei Band 6 telah mendukung pengisian cepat yang menggunakan pengisi daya magnetis. Vendor asal Negeri Tirai Bambu ini mengklaim bahwa pengisian daya selama lima menit dapat membuat gelang pintarnya bertahan untuk pemakaian normal selama dua hari.

Gelang pintar ini juga bisa dihubungkan dengan smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau lebih baru, serta iOS 9.1 atau lebih baru.

Huwei Band 6 ini hadir dalam beberapa pilihan warna, yakni Graphite Black, Forest Green,Amber Sunrise, Sakura Pink.

Gelang pintar ini mulai bisa dipesan pada 16-21 April dengan harga spesial Rp 500.000 selama periode peluncuran di toko resmi Huawei di sejumlah e-commerce.

Menurut keterangan resmi, proses pembelian di e-commerce baru dapat dilakukan mulai 22 April hingga 5 Mei.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com