Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel dan Telkom University Kerja Sama Gelar Program Beasiswa

Kompas.com - 29/04/2021, 07:30 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Operator seluler Telkomsel menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Telkom University terkait kerja sama program beasiswa bagi para mahasiswa.

MoU itu ditandatangani oleh Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dan Rektor Telkom University, Adiwijaya dalam sebuah acara yang digelar pada Senin (26/4/2021).

Program beasiswa yang difokuskan bagi pengembangan kapabilitas mahasiswa di bidang teknologi digital ini akan membuka lebih banyak kesempatan bagi para mahasiswa Telkom University untuk bergabung dengan Telkomsel.

Baca juga: Paket Streaming Lionsgate Play Telkomsel Mulai Rp 15.000

Kedua pihak akan berkolaborasi merancang program beasiswa yang bersifat industry-oriented untuk mahasiswa yang memenuhi kriteria seleksi.

Direktur Human Capital Management Telkomsel, R Muharam Perbawamukti mengatakan, pihaknya optimis program beasiswa ini dapat membuka lebih banyak peluang akan lahirnya talenta-talenta digital unggul dan berdaya saing tinggi.

"Indonesia akan memiliki sumber daya manusia yang lebih kaya di bidang teknologi yang kini sudah sangat dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital bangsa Indonesia," ujar  Muharam dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (29/4/2021).

Rektor Telkom University, Adiwijaya, turut menyatakan kesiapan pihaknya mendidik talenta digital untuk membantu Telkomsel bertransformasi ke arah bisnis digital.

Baca juga: Telkomsel Berencana Tambah Investasi Rp 4,3 Triliun ke Gojek

Adiwijaya mengatakan bahwa seorang talenta digital bukan hanya harus memiliki kemampuan (skill) saja, melainkan juga karakter yang kuat untuk menjadi digital leader.

"Untuk itu, Pendidikan karakter juga sangat penting untuk membekali calon-calon pemimpin yang kelak akan membawa kemajuan," ujar Adiwijaya dalam keterangan yang sama.

Ke depan, selain dengan Tekom University, Telkomsel membuka pintu untuk kolaborasi serupa dengan instansi pendidikan lain.

"Untuk bersama-sama mengembangkan kualitas dan kapabilitas talenta generasi muda Indonesia yang mampu memberikan kontribusi lebih bagi kemajuan Indonesia sebagai bangsa digital di masa depan," pungkas Muharam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com