Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game "Among Us" Versi PS4 dan PS5 Meluncur Tahun Ini

Kompas.com - 01/05/2021, 19:03 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Game besutan studio game indie Innersloth, Among Us, yang mendadak populer tahun lalu dipastikan bakal hadir di konsol game PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5).

Hal itu disampaikan akun resmi @AmongUsGame di Twitter dan pihak Sony PlayStation di ajang "State of Play" yang digelar beberapa hari lalu. 

Tidak disebutkan secara detail kapan game ini bakal dirilis di PS4 dan PS5. Namun, game dengan gameplay "tuduh menuduh" serupa Werewolf ini akan mendukung fitur crossplay di kedua konsol tersebut pada 2021 ini.

Baca juga: Among Us Jadi Game Paling Populer Kalahkan PUBG Mobile

Untuk memeriahkan kehadiran Among Us di ekosistem PlayStation, Sony juga bakal menghadirkan kostum (skin) eksklusif yang hanya bisa didapatkan eksklusif oleh pemain PS4 dan PS5.

Skin tersebut diadaptasi dari game ikonik keluaran Sony, Ratchet & Clank dan terdiri dari skin karakter yang menyerupai Rachet yang dilengkapi dengan aksesori topi, serta skin hewan peliharaan (pet) yang mirip robot Clank.

Kehadiran Among Us di PS4 dan PS5 tentunya menambah ketersediannya di berbaga platform. Sebelumnya, game yang kerap dijuluki sebagai game "perusak pertemanan" ini sudah bisa dimainkan di platform mobile (Android & iOS), PC, dan Nintendo Switch.

Microsoft juga sebelumnya mengonfirmasi game tersebut bakal hadir di konsol game bikinannya, Xbox One dan Xbox Series X/S, melalui Xbox Game Pass sekitar tahun ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Cara dan Aturan Main Game Among Us yang Merusak Pertemanan

Dengan kata lain, sebelum 2022, pemain Among Us di Android, iOS, PC, Nintendo Switch, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S bakal bisa bermain bersama-sama untuk menebak siapa penyusup (impostor) di antara teman-teman mereka (crewmate).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com