Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Trailer Film "Konfabulasi" yang Direkam dengan Galaxy S21 Ultra

Kompas.com - 02/05/2021, 13:04 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Melalui program Galaxy Movie Studio, Samsung bersama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko ,dan pemenang kompetisi Galaxy Movie Studio, Kenza Luthfiani resmi meluncurkan trailer perdana dari film pendek berjudul "Konfabulasi".

Proses pembuatan film pendek yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian ini terbilang unik. Pasalnya, Angga turut melibatkan penggunaan ponsel Galaxy S21 Ultra sepanjang masa produksi film.

Menurut Angga, Galaxy S21 Ultra telah dibekali dengan sektor fotografi yang mumpuni sehingga dapat menunjang kebutuhan proses produksi film pendek.

Baca juga: Ini Dia Pemenang Lomba Film Pendek Samsung Galaxy Movie Studio 2021

"Saya kagum dengan kemampuan mengambil gambar Galaxy S21 Ultra 5G yang sudah saya rasakan sendiri selama proses shooting," ujar Angga.

"Mulai dari fitur Director’s view yang memperlihatkan saya banyak angle yang bisa saya eksplorasi lebih dalam dan juga fitur low light yang buat kualitas gambar pada film ini makin epic," lanjut Angga.

Sementara IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Miranda Warokka mengatakan bahwa film Konfabulasi akan membuktikan jika teknologi smartphone saat ini, khususnya milik Galaxy S21 Ultra, dapat digunakan untuk memproduksi film.

"Proyek ini akan membuktikan bahwa sebuah smartphone mampu menghasilkan karya yang dapat memberikan pengalaman menonton yang epic, berbekal teknologi kamera serta ketahanan baterai Galaxy S21 Ultra 5G," ujar Miranda dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (2/5/2021).

Baca juga: Ernest Prakasa: Samsung Galaxy S20 Layak untuk Bikin Film Pendek

Sedikit tentang Konfabulasi, film pendek yang mengusung genre action heist ini mengisahkan cerita hidup sosok pria yang tengah melakukan proses konfabulasi.

Konfabulasi merupakan proses terapi penanaman ingatan palsu, dengan maksud untuk mengisi kekosongan ingatan dari si penderita.

Selain diperankan oleh Dian Sastrowardoyo dan Reza Rahadian, film pendek ini turut menghadirkan sejumlah aktor Tanah Air lainnya, seperti Putri Ayudya, Ozkan dan Sheila Dara.

Video trailer Konfabulasi sudah resmi ditayangkan dan dapat disaksikan pada kanal YouTube Samsung Indonesia melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com