Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seperti DOTA 2, League of Legends Diadaptasi Jadi Serial TV Netflix

Kompas.com - 09/05/2021, 10:12 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akhir Maret lalu, Valve menggandeng platform streaming Netflix untuk merilis serial TV yang diadaptasi dari salah satu game populer besutannya, yaitu Defense of The Ancients 2 (DoTA 2) dengan judul DOTA: Dragon's Blood.

Kini, game serupa bikinan kompetitor Valve yang dibuat Riot Games, yakni League of Legends (LoL), juga bakal ikut diangkat ke serial TV orisinal Netflix berjudul Arcane.

Baca juga: Netflix Adaptasi Game DOTA 2 Jadi Serial Animasi

Arcane merupakan serial TV perdana yang dibuat langsung oleh Riot Games dan studio animasi asal Perancis yang biasanya membuat berbagai animasi di dalam game LoL, yaitu Fortiche Productions.

Serial TV animasi ini menceritakan kisah tentang dua karakter (champion) ikonik yang biasa ditemui oleh para pemain LoL untuk pertama kalinya, yaitu Jinx dan Vi.

Ceritanya, mereka dipisahkan oleh suatu kekuatan negatif yang berasal dari wilayah utopia bernama Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang santer akan kekerasan dan penindasan.

Champion Vi dari League of Legends yang bakal tampil di serial TV animasi Netflix Arcane.Youtube/Netflix Champion Vi dari League of Legends yang bakal tampil di serial TV animasi Netflix Arcane.

Dalam keterangan tertulis yang dikirimkan kepada KompasTekno, Minggu (9/5/2021), Global President of Entertainment Riot Games, Shauna Spenley mengatakan bahwa Arcane hadir untuk memenuhi keinginan para penggemar LoL.

"Bagi kami, Arcane merupakan sepucuk surat cinta dari kami agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends," ujar Spenley.

Hal serupa disampaikan oleh Director Original Animation Netflix, Dominique Bazay. Menurut dia, Arcane akan memanjakan para penggemar LoL dengan kualitas visualnya yang indah.

Baca juga: Daftar 5 Game Menarik yang Bakal Rilis Mei 2021

"Kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama berlatarkan dunia League of Legends, Arcane. Serial ini menjanjikan visual yang spektakuler yang memukau penonton," imbuh Bazay.

Pihak Riot Games dan Netflix sendiri belum menyebutkan secara detail kapan Arcane bakal bisa ditonton.

Namun, mereka memastikan bahwa serial TV animasi yang dipenuhi dengan aksi dari berbagai champion di game LoL bakal bisa disaksikan penggemar sebelum tahun 2022 mendatang.

Nah, penasaran bagaimana tampilan dan aksi berbagai champion LoL di serial TV animasi Netflix Arcane nanti? Trailer videonya bisa disimak di tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com