Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tanggal Rilis Game "GTA V" di PS5 dan Xbox Series X

Kompas.com - 20/05/2021, 10:58 WIB
Oik Yusuf,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Pada Juni tahun lalu, Rockstar Games menjanjikan bahwa game best-seller bikinannya, Grand Theft Auto V (GTA V), akan hadir di konsol next-gen dari Sony dan Microsoft.

Kini, waktu rilisnya sudah dipastikan. GTA V akan hadir di PlayStation 5 dan Xbox Series X pada 11 November 2021.

Game GTA 5 untuk kedua konsol itu merupakan versi baru yang menjanjikan peningkatan kualitas grafis sekaligus kinerja.

Rockstar pun mengklaim bahwa GTA 5 versi PS5 dan Xbox Series X ini bakal menjadi "lebih indah dan responsif dibandingkan sebelum-sebelumnya" lantaran dioptimalkan untuk kemampuan hardware PS5 dan Xbox Series X yang tinggi.

Baca juga: Penjualan Game GTA V Dekati 100 Juta Kopi

Rockstar juga akan menambah fitur-fitur baru di GTA 5, namun, belum dijelaskan seperti apa persisnya rangkaian fitur anyar yang dimaksud.

Selain GTA 5, versi multiplayer dari game tersebut, GTA Online juga akan hadir pada tanggal yang sama dan bisa dimainkan secara gratis selama tiga bulan pertama untuk pengguna PS5. Dengan kata lain, setelah periode itu game tersebut nantinya akan berbayar.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (20/5/2021), GTA 5 sebenarnya merupakan judul lawas yang pertama kali dirilis pada 2013 di konsol PlayStation 3 dan Xbox 360.

Namun, popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun dan lintas generasi konsol. GTA 5 dirilis untuk PlayStaion 4 dan Xbox One pada 2014, kemudian dilanjutkan rilis untuk PC pada 2015.

Baca juga: Ini Daftar Game PS4 yang Dapat Upgrade Gratis ke PS5

Menurut Take Two Interactive selaku penerbit GTA V, angka penjualan game yang menceritakan petualangan tiga sekawan Franklin Clinton, Michael Townley, dan Trevor Philips di dunia kriminal ini telah mencapai lebih dari 140 juta kopi.

Selama ini, pengguna PS5 dan Xbox Series X sebenarnya bisa memainkan game GTA V dengan fitur backward compatibility yang ada di kedua konsol tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com