Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang dan Spesifikasi Oppo Reno6 yang Segera Meluncur

Kompas.com - 23/05/2021, 10:06 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo akan segera merilis penerus Oppo Reno5 series, yakni Oppo Reno6 di China. Oppo telah mengonfirmasi bahwa Reno6 series akan segera diluncurkan tanggal 27 Mei mendatang.

Beberapa hari sebelum resmi diluncurkan, wujud Reno6 sudah muncul di beberapa e-commerce China, yakni Suning dan JD.com. Ada tiga model yang terpajang di e-commerce tersebut, yakni Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, and Reno6 Pro+ 5G.

Bukan hanya foto, di situs tersebut juga terpampang spesifikasi kunci dari ketiga model. Dalam render foto yang dipajang di e-commerce, diketahui Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G akan hadir dalam tiga warna yakni diberi nama Summer Harumi, Galaxy Dream, and Night Sea.

Baca juga: Spesifikasi Hardware Oppo Reno6 Terungkap

Kedua model memiliki desain punggung yang sama persis. Di sisi kiri atas punggung terdapat modul kamera, di mana bingkai persegi panjang menampung tiga buah lensa besar, sebuah lensa kamera kecil, dan LED flash.

Reno6 5G memiliki desain yang datar, sementara Reno6 Pro 5G memiliki desain layar curved yang sama dengan Reno6+ 5G. Seperti dua model lainnya, Reno6 Pro+ 5G juga dibekali empat lensa kamera yang susunannya agak sedikit berbeda dengan "saudaranya".

Di Reno6 Pro+ 5G, tiga lensa besar tersusun berurutan secara vertikal, sementara sebuah lensa kecil berada di sisi kanan atas dan LED flash di sisi kiri bawah bingkai modul kamera.

Reno6 Pro+ 5G juga akan hadir dalam dua warna yakni Summer Harumi dan Moon Sea.

Oppo Reno6 seriesGizmo China Oppo Reno6 series

Bocoran spesifikasi Oppo Reno6 series

Belum diketahui spesifikasi lengkap dari Reno6 series. Menurut beberapa rumor, Reno6 akan memiliki layar AMOLED 6,43 inci, sementara dua model lainnya memiliki diagonal layar 6,55 inci. Trio Reno6 series disebut akan memiliki refresh rate 90 Hz dan resolusi full HD.

Reno6 5G kabarnya akan ditenagai chip Mediatek Dimensity 900, lalu Reno6 Pro "diotaki" chipset Mediatek Dimensity 1200, dan Reno6 Pro+ 5G akan didukung Qualcomm Snapdragon 870. Semua model dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 65 watt.

Ketiga model disebut akan memiliki kombinasi ruang penyimpanan RAM 8GB/128 Gb dan 12 GB/256 GB.

Di sektor kamera, ketiga model Reno6 series kabarnya akan sama-sama memiliki kamera depan beresolusi 32 MP, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmo China,  Minggu (23/5/2021).

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur RAM Expansion di Oppo A74

Reno6 5G dan Reno5 Pro 5G kemungkinan akan memiliki konfigurasi kamera belakang yang sama, yakni 64 MP, 8 MP, 2MP, dan 2MP yang belum diketahui masing-masing jenis lensanya.

Sementara versi tertinggi, yakni Reno6 Pro+ 5G salah satu kameranya akan menggunakan sensor kamera Sony IMX766 beresolusi 50 MP dan akan ditemani oleh kamera lain yang beresolui 16MP, 13 MP, dan 2 MP.

Belum diketahui apakah ketiga model ini akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com