Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi Note 8 Versi Baru Akan Dirilis Tahun Ini

Kompas.com - 23/05/2021, 12:33 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com -Xiaomi dilaporkan bakal menghidupkan kembali seri Redmi Note 8 dengan mengusung nama Redmi Note 8 2021. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Xiaomi melalui media sosial Twitter.

Lewat unggahan di akun Twitter resminya Xiaomi mengungkap rencana untuk meluncurkan ulangRedmi Note 8 2021 dengan sejumlah peningkatan.

Pabrikan asal China itu juga mengklaim bahwa Redmi Note 8 yang dirilis pada 2019 itu telah laku terjual sebanyak lebih dari 25 juta unit.

Baca juga: Video: Perbedaan Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8

"Redmi Note8 kini telah terjual lebih dari 25 juta unit secara global. Untuk merayakan pencapaian ini, kami akan memperkenalkan Redmi Note 8 2021. Pantau terus kelanjutnya!" tulis Xiaomi dalam kicauannya.

Redmi Note sendiri merupakan salah satu lini smartphone Xiaomi yang paling laris di pasaran.Pada Februari 2021 misalnya, Xiaomi sempat mengklaim bahwa Redmi Note telah terjual lebih dari 200 juta unit sejak seri ini lahir pada tahun 2014.

Meski belum diketahui kapan akan diluncurkan, namun spesifikasi Redmi Note 8 2021 belakangan mulai mencuat ke permukaan.

Berbasarkan bocoran yang beredar, Redmi Note 8 2021 kabarnya akan mengusung layar LCD yang kini memiliki dukungan refresh rate hingga 120 Hz. Layarnya disebut bakal memiliki poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10s Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Soal hardware, alih-alih Snapdragon 665 seperti sebelumnya, Redmi Note8 versi "reborn" ini disinyalir akan ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) MediaTek Helio G85 dan memiliki opsi kapasitas RAM 4 GB berikut media penyimpanan sebesar 128 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Minggu (23/5/2021), ponsel ini dikabarkan bakal dilapisi dengan tampilan antarmuka (OS) MIUI 12.5 khas Xiaomi.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Redmi Note 8 2021 akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan fast charging 22,5 Watt.

Pihak Xiaomi masih belum mengungkapkan jadwal resmi untuk peluncuran Redmi Note 8 2021 ataupun informasi spesifikasinya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com