Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Diam-diam Rilis Galaxy Tab S7 FE dengan Snapdragon 750G

Kompas.com - 25/05/2021, 11:33 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Pada Agustus 2020 lalu, Samsung merilis duo tablet terbarunya, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus.

Dengan berbagai fitur premium, dua tablet ini digadang-gadang menjadi jajaran tablet terbaik yang dimiliki Samsung. Tak heran bila harganya pun dipatok cukup tinggi, berkisar Rp 13 juta -17 juta.

Kabar baiknya, Samsung kini merilis tablet versi lebih murah dari duo Galaxy Tab S7 series, dengan nama Galaxy Tab S7 FE 5G, secara diam-diam di Jerman baru-baru ini.

Tablet ini muncul di halaman resmi Samsung Jerman dan dibanderol dengan harga 792 dollar AS atau setara dengan Rp 11,3 juta.

Dengan harga tersebut, spesifikasi Galaxy Tab S7 FE berada sedikit di bawah dua saudaranya yang lebih dulu dirilis. Terutama dari segi konfigurasi RAM, penyimpanan internal, kamera, dan chipset.

Baca juga: Apple Masih Kuasai Pasar Tablet Global

Galaxy Tab S7 FE mengusung layar LCD seluas 12,4 inci dengan resolusi 1.600 x 2.560 piksel. Tablet ini ditenagai chispet Snapdragon 750G, berbeda dengan Galaxy Tab S7 yang dibekali Snapdragon 865 Plus. 

Chipset tersebut akan dipadankan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Konfigurasi RAM dan penyimpanan ini lebih rendah dari dua saudaranya.

Seperti diketahui, duo Galaxy Tab S7 yang dirilis sebelumnya memiliki konfigurasi RAM dan penyimpanan internal 6 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 256 GB.

Untuk konfigurasi kamera, Galaxy Tab S7 FE hanya dibekali dengan kamera belakang beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP.

Sedangkan dua saudaranya dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP dan 5 MP, serta kamera depan beresolusi 8 MP.

Galaxy Tab S7 FE sudah dibekali baterai berkapasitas 10.090 mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Baca juga: Masuk Indonesia, Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Dijual Rp 5 Juta

Galaxy Tab S7 FE sudah menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilapisi antarmuka One UI 3.1.

Fitur lain yang turut disematkan pada Galaxy Tab S7 FE ialah dukungan pada konektivitas 5G, S Pen, mode Samsung DeX, hingga audio besutan AKG.

Dalam mode tablet normal, Galaxy Tab S7 FE juga mendukung hingga 3 aplikasi multitasking split-screen, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Selasa (25/5/2021).

Kendati demikian, belum dapat dipastikan apakah Galaxy Tab S7 FE juga akan dijual resmi di Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com