Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Huawei Rilis Tablet MatePad T10 untuk Anak, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 20/06/2021, 16:02 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei meluncurkan tablet khusus yang dirancang untuk anak-anak, yakni MatePad T10 Kids Edition di Indonesia. Tablet ini  dibekali beberapa fitur yang disesuaikan kebutuhan anak, termasuk dukungan pena stylus.

Perangkat stylus tersebut dibuat dari bahan foodgrade agar aman jika digigit oleh anak. Agar anak lebih tertarik, tablet ini memiliki koleksi wallpaper khusus untuk anak-anak yang bisa dipilih oleh orangtua.

Huawei MatePad T10 Kids Edition fokus pada fitur yang mendukung edukasi dan hiburan yang disesuaikan dengan kalangan usia penggunanya.

Baca juga: Huawei Pamer Kamera Besar di Ponsel P50 Series

Misalnya, anak-anak bisa mengikuti kelas virtual melalui apliksi konferensi video, membaca e-book, menonton video, mengambil gambar, menggambar sekaligus mewarnai, atau bermain game.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, (20/6/2021), Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Matepad T10 Kids Edition mengawali upaya Huawei mengembangkan gadget yang didedikasikan khusus untuk anak-anak.

"Tablet baru Huawei yang dirancang khusus untuk anak-anak adalah cerminan dari inovasi dan komitmen kami yang dibangun untuk memecahkan masalah dan meningkatkan kreativitas," kata Patrick.

MatePad T10 Kids Edition juga dilengkapi fitur parental control untuk memantau serta menetapkan batas waktu penggunaan oleh anak, berikut multi layered eye protection untuk membantu melindungi mata dari efek blue light.

Baca juga: Huawei Watch 3 Resmi Meluncur dengan HarmonyOS

Huawei MatePad T10 Kids Edition sendiri memiliki layar IPS 9,7 inci (1.290 x 800 piksel), kamera depan 2 MP, kamera belakang 5 MP, chip Kirin 710A, RAM 2 GB, media internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 5.100 mAh, WLAN 802.11a/b/g/n/ac di band 2,4 GHz dan 5 GHz, bluetooth 5.0, dan USB type C.

Sitem operasi yang dijalankan adalah Android 10 berlapis EMUI 10.1. Namun, karena Huawei belum dibolehkan kembali memakai Google Mobile Services (GMS) setelah masuk blacklist AS, tidak ada aplikasi-aplikasi Google seperti YouTube, Gmail, Google Maps, dan lain-lain.

Beberapa layanan Google seperti YouTube masih bisa diakses melalui browser di tablet ini.

Huawei Mate Pad T10 Kids Edition dibanderol seharga Rp 2.899.000. Pre-order untuk perangkat ini dibuka pada 16-25 Juni. Selama masa pre-order, Huawei menawarkan sejumlah benefit, mulai dari gift box berisi kids case, pena stylus, dan mainan panda eksklusif.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com