Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Didepak, Game Cyberpunk 2077 Tersedia Lagi di PlayStation Store Indonesia

Kompas.com - 22/06/2021, 18:28 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber ENGADGET

KOMPAS.com - Setelah sempat ditarik peredarannya oleh Sony beberapa waktu lalu gara-gara mengandung banyak bug yang membuat para pemain gusar, game Cyberpunk 2077 akhirnya kembali hadir PlayStation Store.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh CD Projekt Red (CPDR) selaku pengembang Cyberpunk 2077, melalui akun Twitter resminya. "#Cyberpunk2077 kini sudah kembali di PlayStation Store," tulis akun Twitter Cyberpunk 2077.

Berdasarkan pantauan KompasTekno pada situs PlayStation Store Indonesia, Selasa (22/6/2021), game Cyberpunk 2077 sudah kembali tersedia. Pemain konsol PlayStation 4 (PS4) dan PS5 kini dapat membeli dan memainkan game tersebut pada konsol mereka.

Baca juga: Meski Ada Bug, Game Cyberpunk 2077 Tetap Laris

Meski telah kembali tersedia, agaknya tidak semua masalah telah diperbaiki. Sebab, pihak CDPR mengatakan Cyberpunk 2077 tak akan berjalan mulus di PS4 reguler (non-Pro) karena masih ada problem terkait kinerja.

Untuk bisa menjalankan Cyberpunk 2077 dengan lancar, pengguna disarankan untuk memainkannya melalui konsol PS4 Pro dan PS5.

Bagi pemilik yang terlanjur membeli Cyberpunk 2077 versi PS4, CDPR menjanjikan upgrade gratis ke versi PS5 di paruh kedua tahun 2021, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Engadget, Selasa (22/6/2021).

Ditendang karena banyak error

Kasus hilangnya Cyberpunk 2077 di PlayStation Store sendiri dilatarbelakangi oleh tindakan yang dilakukan Sony pada Desember 2020 lalu.

Saat itu, Sony selaku pemilik PlayStation Store telah menarik peredaran Cyberpunk 2077 dari platform distribusi game miliknya.

Baca juga: Sony Tarik Cyberpunk 2077 dari PlayStation Store dan Tawarkan Refund

Hal ini disebabkan karena banyaknya bug dan error yang dapat mengganggu jalannya permainan. Mulai dari frame rate yang tidak stabil, penurunan kualitas visual, hingga terjadinya crash.

Gangguan tersebut hanya dialami oleh pemain Cyberpunk 2077 di semua platform, namun paling parah di konsol game PS4 reguler.

Akibat tingginya jumlah komplain yang diajukan oleh pemain, pihak Sony bahkan turut menawarkan opsi refund (pengembalian dana) kepada para pemilik Cyberpunk 2077 versi PlayStation.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com