Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Kamera Samsung Galaxy S22, Bakal Punya Megapiksel Tinggi?

Kompas.com - 26/06/2021, 14:04 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Informasi soal spesifikasi penerus ponsel flagship Samsung Galaxy S21, yaitu Galaxy S22 mulai menyeruak di dunia maya.

Kali ini, seorang pembocor dengan handle Twitter @FrontTron membeberkan bocoran soal spesifikasi kamera yang kemungkinan akan disematkan pada ponsel Galaxy S22.

Menurut pembocor tersebut, Galaxy S22 konon masih akan dibekali dengan tiga kamera belakang, seperti pendahulunya. Namun, Samsung dirumorkan akan menyematkan peningkatan pada kamera belakang tersebut, terutama pada kamera utamanya.

Konon, kamera utama Galaxy S22 akan menggunakan sensor 50 MP. Lalu juga akan dibekali kamera ultra wide 12 MP serta kamera telefoto 12 MP dengan zoom optik 3x.

Penggunaan sensor kamera utama 50 MP itu kabarnya bertujuan untuk menghasilkan foto yang lebih cerah, serta untuk mendukung perekaman video hingga 8K.

Bila benar, maka ini merupakan sebuah peningkatan signifikan yang disematkan Samsung pada ponsel Galaxy S22. Ini mengingat, dua ponsel pendahulunya, Galaxy S20 dan Galaxy S21, dibekali dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama percis.

Adapun konfigurasi kamera belakang dua ponsel flagship tersebut terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (f1.8), kamera ultra wide 12 MP (f2.2), dan kamera telefoto 64 MP (f2.0).

Di samping itu, baru-baru ini, Samsung juga dikabarkan telah menjalin kerja sama dengan produsen kamera Jepang, Olypus, untuk membuat modul kamera dengan kualitas yang ditingkatkan.

Modul kamera itu konon akan digunakan pada smartphone flagship selanjutnya. Namun, menurut kabar yang beredar, modul kamera tersebut agaknya hanya akan digunakan pada ponsel flagship Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Fold baru saja.

Terkait kehadiran, Samsung diprediksi akan menelurkan Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, serta Galaxy S22 Ultra sekitar kuartal kedua tahun 2022 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadget NDTV, Jumat (25/6/2021).

Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Samsung sendiri juga belum memberikan informasi resmi apapun soal kehadiran Galaxy S22 series ini.

https://gadgets.ndtv.com/mobiles/news/samsung-galaxy-s22-plus-camera-specifications-s21-s20-improvements-tipped-2470549

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com