Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Oppo Reno6 Indonesia, Beda dengan Versi Global, Punya Kamera 64 MP

Kompas.com - 30/06/2021, 14:45 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Selang beberapa bulan setelah merilis Reno5 series, Oppo bersiap meluncurkan penerusnya yaitu Oppo Reno6 series ke Indonesia. Ponsel ini sudah diluncurkan di China pada Mei lalu.

Namun, kemungkinan besar Reno6 yang akan hadir di Indonesia akan berbeda dengan yang sudah dirilis secara global. Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia memastikan hal ini.

"Perangkat Reno6 masing-masing negara punya varian dan sesuatu yang berbeda-beda. Karena kami punya target market yang berbeda-beda di setiap negara," kata Aryo, dalam acara Reno6 1st Appearance Event yang digelar secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Aryo menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan Oppo Indonesia sebelum memasarkan perangkat, salah satunya pertimbangan harga.

Kendati demikian, Aryo masih enggan menjelaskan secara spesifik apa saja perbedaan yang dimiliki Reno6 versi Indonesia dan versi global.

Oppo pun belum banyak mengungkap spesifikasi Oppo Reno6. Satu hal yang sudah terkonfirmasi adalah kamera utama yang beresolusi 64 megapiksel (MP). Reno6 kabarnya akan diluncurkan pada 15 Juli mendatang.

Baca juga: Oppo Reno6 Punya Fitur Bokeh Otomatis Saat Rekam Video

Hal yang sama juga pernah dilakukan Oppo untuk beberapa perangkatnya, termasuk Oppo Reno5 series. Meski begitu jika dibandingkan, spesifikasi antara Oppo Reno5 versi Indonesia dan versi global perbedaannya tidak terlalu jauh.

Masih mengusung desain ramping

Di Reno6, Oppo masih mempertahankan desain perangkat yang ringan dan ramping khas Reno series. Reno6 memiliki ketebalan 7,8mm dan berat 173 gram.

Sebetulnya, jika dibandingkan dengan pendahulunya yakni Reno5 dan Reno4, Reno6 menjadi yang paling bongsor.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memaparkan perbedaan dimensi antara Reno4, Reno5, dan Reno6 dalam sebuah acara temu media yang berlangsung secara virtual, Rabu (30/6/2021).Oppo Indonesia Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia saat memaparkan perbedaan dimensi antara Reno4, Reno5, dan Reno6 dalam sebuah acara temu media yang berlangsung secara virtual, Rabu (30/6/2021).
Menurut Aryo, teknik pewarnaan Reno Glow membuat bodi Reno6 lebih gemuk dibanding kakak-kakaknya. Teknik Reno Glow membuat efek kilauan pada punggung ponsel terlihat lebih halus.

Tidak hanya mempercantik, teknik tersebut juga membuat punggung tidak mudah kotor akibat bekas sidik jari.

"Oppo berupaya meningkatkan teknik ini di perangkat Reno6 dengan lima lapisan Diamond Spectrum," jelas Aryo.

Dengan cara itu, menurut Aryo, warna yang diimplementasikan ke punggung Reno6 akan lebih kaya dibanding pendahulunya.

Baca juga: Oppo Reno6 Bisa Dibeli di Indonesia 15 Juli

Aryo menjelaskan lapisan Diamond Spectrum di Oppo Reno5 lebih sedikit dibanding Reno6, yang terdiri dari tiga lapis saja. Hal itulah yang menjadi salah satu faktor bobot Reno6 semakin berat.

Perbandingan Reno6 (kiri) dan Reno5 kanan, di mana Reno6 terlihat lebih mungil dan diklaim lebih nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.Oppo Indonesia Perbandingan Reno6 (kiri) dan Reno5 kanan, di mana Reno6 terlihat lebih mungil dan diklaim lebih nyaman digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.
Teknik Reno Glow digunakan untuk memulas Reno6 ke dalam dua varian warna, yakni Aurora dan Stellar Black.

Sama seperti Reno series sebelumnya, Reno6 juga menggunakan desain layar Single Punch Hole Display atau layar dengan lubang kamera tunggal. Belum diketahui berapa resolusi kamera depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com