Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Perdana Galaxy Tab S7 FE, Samsung Gratiskan Keyboard

Kompas.com - 01/07/2021, 18:38 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan perangkat tablet teranyarnya, Galaxy Tab S7 FE 5G di Indonesia, sebagai pelengkap dari Galaxy Tab S7 dan S7 Plus yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Tablet terbaru yang sudah dibekali dengan dukungan konektivitas 5G ini dipasarkan di Tanah Air dengan harga Rp 9,5 juta dan bisa didapatkan secara online di situs web resmi Samsung mulai hari ini, Kamis (1/7/2021).

Peminat Galaxy Tab S7 FE 5G bakal mendapatkan aksesori Book Cover Keyboard senilai Rp 1,9 juta secara cuma-cuma, yang sudah disertakan dalam pembelian perangkat.

Baca juga: Review Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Selain itu, pembeli juga bakal mendapatkan perlindungan Samsung Care Plus selama satu tahun dan cashback senilai Rp 250.000 yang bakal diterima ketika proses transaksi selesai.

Perlu dicatat, penawaran ini sendiri hanya akan berlangsung selama satu minggu ke depan hingga Rabu (7/7/2021).

Setelah periode tersebut, maka penawaran Book Cover Keyboard dan lain-lain kemungkinan akan dihapus. Informasi selengkapnya terkait penawaran ini bisa disimak di tautan berikut ini.

Spesifikasi Galaxy Tab S7 FE 5G

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G varian warna Mystic Black.Samsung Electronics Indonesia Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G varian warna Mystic Black.
Sedikit menyinggung soal spesifikasi, Galaxy Tab S7 FE 5G memiliki desain bodi yang identik dengan Galaxy S7 dan S7 Plus. Namun, spesifikasinya sedikit berbeda.

Pada bagian layar, misalnya, tablet ini mengusung panel TFT berdiagonal 12,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel dan dukungan stylus S-Pen.

Perangkat stylus tersebut digunakan untuk membuat catatan di aplikasi Samsung Notes, menggambar doodle di aplikasi Canva, dan lain sebagainya.

Baca juga: Unboxing dan Menjajal Samsung Galaxy Tab A7 Lite, Tablet 8,7 Inci Harga Rp 2 Jutaan

Untuk sektor hardware, alih-alih Snapdragon 865 Plus seperti dua saudaranya, Galaxy Tab S7 FE 5G mengandalkan chipset papan tengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 750G.

System-on-Chip (SoC) tersebut dipadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Tablet yang menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka One UI 3.1 ini turut dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel dan kamera belakang 8 megapiksel.

Dari segi daya, Galaxy Tab S7 FE 5G ditopang baterai berkapasitas 10.090 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45 watt melalui konektor USB tipe-C.

Di Indonesia, tablet terbaru Samsung ini hadir dengan dua varian warna, yaitu Mystic Black dan Mystic Silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com